TAAT KEPADA PERINTAH TUHAN MENGUNTUNGKAN HIDUP KITA

Mazmur 119:98 Perintah-Mu membuat aku lebih bijaksana dari pada musuh-musuhku, sebab selama-lamanya itu ada padaku.

Suatu hari saya pernah mendengar seorang hamba Tuhan berkata, “Tuhan disenangkan ketika kita taat kepada Firman-Nya,” Itu benar, tetapi bukan hanya Tuhan yang seolah-olah diuntungkan ketika kita hidup seturut kebenaran Firman Tuhan. Kita pun diuntungkan.

(Baca juga: DARI MANA DATANGNYA MASALAH?)

Menurut Anda, siapa yang paling diuntungkan dalam perjanjian antara kita dengan Tuhan? Tentu saja kita. Bagaimana tidak, Tuhan tidak pernah lalai menepati janji sekalipun kita lalai dan Tuhan tetap setia dengan janji-Nya sekalipun kita tidak setia.

Itu sebabnya hari ini saya ingin mengatakan bahwa setiap kali Tuhan memerintahkan sesuatu kepada kita, saat kita mentaati-Nya, kitalah yang paling diuntungkan. Firman Tuhan memerintahkan kita untuk: berdoa (Yudas 20), memberi dengan sukacita (2 Korintus 9:7), bersukacita (Filipi 4:4), saling mengaku dosa (Yakobus 5:16), mengasihi musuh kita (Lukas 6:27), dan masih banyak lagi perintah lainnya.

Ketika kita berdoa, kita dapat kembali mengingat janji Tuhan dan mendapatkan kekuatan baru; ketika kita menabur, Firman Tuhan menjanjikan tuaian; ketika kita saling mengaku dosa, kita yang dilegakan dan dilepaskan dari rasa bersalah; ketika kita mengampuni dan mengasihi, kita terbebas dari jerat kepahitan, stres, dan depresi; begitu juga ketika Tuhan memerintahkan kita untuk meninggalkan sesuatu yang buruk, entah itu masa lalu, kebiasaan, atau apa pun, Tuhan ingin menuntun kita ke tempat yang lebih baik.

(Baca juga: KEHIDUPAN YANG MEMULIAKAN TUHAN)

Saya suka sekali bagaimana cara Nabi Yesaya memandang perintah-perintah Tuhan, “Sekiranya aku memperhatikan perintah-perintah-Mu, maka damai sejahteraku akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanku akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti (Yesaya 48:18).” (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.