TUHAN INGIN KITA PERGI MENCERITAKAN KABAR BAIK

Matius 28:19-20 “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Firman Tuhan dalam Roma 10:13-14 mengatakan, “Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan. Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepadaNYA, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya?”

(Baca juga: TAAT KEPADA PERINTAH TUHAN MENGUNTUNGKAN HIDUP KITA)

Tuhan ingin kita PERGI, supaya orang-orang di sekitar kita dapat mendengarkan kabar baik sehingga kita dapat menikmati Yesus bersama dengan mereka. Saya percaya kita dipulihkan untuk memulihkan, diberkati untuk memberkati, dan diselamatkan untuk menceritakan keselamatan bagi banyak orang.

Tuhan tidak memberikan kehormatan memberitakan Injil-Nya kepada malaikat, hewan, ataupun makhluk lainnya. Tuhan berikan itu kepada orang-orang percaya. Itu sebabnya Tuhan memberikan kita kuasa, supaya dengan kuasa nama Yesus kita dapat membuat tanda-tanda ajaib, sehingga orang lain dapat melihat Yesus dan percaya kepada-Nya.

Bagian kita adalah PERGI menceritakan Yesus. Itu bukan hanya tugas para hamba Tuhan, melainkan tugas dari setiap orang yang percaya kepada Yesus.

Mulailah dari orang-orang terdekat kita: keluarga, sahabat, ataupun rekan bisnis. Pastikan orang di sekeliling kita menyadari bahwa ada satu pribadi yang senantiasa mengasihi mereka, yaitu Bapa di Sorga.

Kita juga dapat mengajak mereka ke persekutuan atau ke gereja. Tentu saja online. Atau membantu saya menyebarkan renungan dalam blog hagahtoday.com ini kepada mereka. Supaya mereka dapat mendengarkan kabar baik seperti kita mendengar kabar baik.

(Baca juga: PERCAYA KEPADA YESUS DAN HIDUP DI DALAM KEBENARAN-NYA)

Firman Tuhan dalam Yohanes 8:32 mengatakan, “dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.” Hanya dengan mengetahui kebenaran mengenai Yesus, kehidupan mereka dapat dipulihkan, diberkati, dan disembuhkan. Mari kita mengambil bagian untuk memberitakan Yesus kepada dunia. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.