TUHAN TIDAK HANYA PEDULI TERHADAP HAL-HAL YANG ROHANI

Ulangan 29:5 Empat puluh tahun lamanya Aku memimpin kamu berjalan melalui padang gurun; pakaianmu tidak menjadi rusak di tubuhmu, dan kasutmu tidak menjadi rusak di kakimu.

Ayat di atas adalah sepenggal mukjizat yang menyertai Bangsa Israel ketika mereka keluar dari Tanah Mesir. Pakaian dan kasut (alas kaki) mereka tidak rusak selama 40 tahun.

(Baca juga: TUHAN INGIN MATA KITA TERTUJU KEPADA-NYA, BUKAN HADIAH)

Tuhan memelihara anak-anak-Nya sampai ke titik yang mungkin sama sekali tidak pernah kita pikirkan. Tuhan semesta alam memperhatikan pakaian dan kasut yang kita pakai. Betapa baiknya Tuhan kita.

Banyak orang berpikir Tuhan hanya peduli terhadap kita ketika kita masuk ke dalam kamar untuk berdoa atau ketika kita membicarakan pelayanan, penginjilan, dan doa bagi bangsa-bangsa. Namun kebenaran-Nya, Tuhan bukan hanya peduli kepada kita untuk urusan rohani saja, Dia peduli terhadap semua hal tentang kita. Semata-mata karena kita adalah anak-anak-Nya.

Saya dapat membayangkan bagaimana orangtua kita di rumah selalu ingin tahu segala sesuatu tentang kita, teman-teman kita, pergaulan kita, ke mana kita pergi, makanan kesukaan kita, pasangan kita, dan lain sebagainya. Ya, karena orangtua kita peduli dengan kita. Apalagi Bapa Sorgawi. Bahkan Bapa tahu jumlah rambut kita (Lukas 12:6-7). Dia menghitungnya!

(Baca juga: KONFRONTASI KATA-KATANYA, BUKAN PRIBADINYA)

Saya ingin katakan Tuhan mengasihi kita dengan kasih yang tidak mungkin dapat kita pahami sepenuhnya. Itu sebabnya, ketika kita benar-benar percaya kepada-Nya, sesungguhnya tidak ada alasan bagi kita untuk takut dan kuatir akan kehidupan ini. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.