HAL-HAL BERIKUT INI ADALAH HAK KITA SEBAGAI ANAK TUHAN

Galatia 3:29 Dan jikalau kamu adalah milik Kristus, maka kamu juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah.

Saya ingat beberapa tahun lalu, ada seorang rekan sekantor saya yang diberhentikan dengan cara yang tidak seharusnya. Dia memilih diam dan pasrah. Akibatnya, dia tidak mendapatkan bagian yang seharusnya menjadi haknya.

(Baca juga: TUJUAN TUHAN MEMBERKATI HIDUP KITA)

Namun, ada satu lagi teman saya yang juga diberhentikan dengan cara yang tidak seharusnya, tetapi kemudian memperkarakannya. Dia membawa pengacara dan kemudian menuntut bagian yang menjadi haknya. Hasilnya, dia menang dan mendapatkan haknya.

Ada satu pelajaran yang saya petik dari peristiwa di atas. Seringkali kita pasrah terhadap keadaan-keadaan buruk yang menimpa kita. Padahal Tuhan telah menjanjikan bahwa umur panjang, kesehatan, kesembuhan, berkat, pemulihan, dan kelimpahan adalah bagian kita di dalam Kristus.

Teman, jangan diam dan pasrah. Klaim janji Tuhan yang menjadi hak kita. Namun yang saya maksud bukan mengajukan klaim kepada Tuhan seperti yang kebanyakan orang lakukan dengan mengatakan, “Tuhan, aku mengingatkan Engkau akan janji-Mu.” Tuhan tidak perlu diingatkan. Dia tidak pernah melupakan janji-janji-Nya.

Yang saya maksud adalah ajukan klaim kepada situasi dan kondisi yang kita sedang hadapi. Ingatkan diri kita bahwa kita berhak atas janji-janji Tuhan di dalam hidup kita dan kemudian sama seperti rekan kantor saya yang membawa pengacara untuk membantunya memperjuangkan hak-haknya. Kita juga dapat melakukan hal yang sama, yaitu mendatangi masalah-masalah kita dengan membawa nama Yesus yang berkuasa dan mengusir masalah-masalah itu dari hidup kita.

(Baca juga: CARA MENGHINDARI JALAN BUNTU)

Iblis ingin kita menyerah dan pasrah terhadap keadaan, tetapi hari ini saya ingin kita memperjuangkan hak-hak kita sebagai anak Tuhan. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Hidup sesuai dengan hak kita sebagai anak Tuhan. Kita harus mengklaim dan menerima setiap janji Tuhan agar hidup kita sesuai dengan apa yang Firman Tuhan katakan. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.