INGAT, ADA YESUS DI TENGAH KRISIS!

Yohanes 6:8-9 Seorang dari murid-murid-Nya, yaitu Andreas, saudara Simon Petrus, berkata kepada-Nya: “Di sini ada seorang anak, yang mempunyai lima roti jelai dan dua ikan; tetapi apakah artinya itu untuk orang sebanyak ini?”

Saya tidak bosan-bosannya merenungkan mukjizat yang satu ini. Di tengah krisis pangan hari itu, ada seorang anak memberikan lima roti dan dua ikan kepada Yesus. Apalah artinya lima roti dan dua ikan bagi 5000 orang. Secara mata manusia, tidak ada!

(Baca juga: ANGKAT KAKI DAN SEGERA PERGI MENJAUH DARI GODAAN IBLIS)

Namun, ada Yesus di tengah krisis itu. Seringkali kita melupakan satu hal ini, bahwa Tuhan semesta alam selalu ada bersama-sama dengan kita melewati setiap perkara.

Ketika lima roti dan dua ikan diberikan kepada Yesus, lima roti dan dua ikan tersebut dapat memberi makan 5000 orang dan memenuhi seluruh kebutuhan mereka hari itu. Ajaib Tuhan kita!

Saya teringat ketika Tuhan bertemu Musa dan bertanya, “Apa yang ada di tanganmu?” Musa menjawab, “Tongkat.” Ketika tongkat itu diberikan kepada Tuhan, tongkat itu membebaskan dua juta Bangsa Israel dari perbudakaan di Mesir. Tongkat yang sama juga membelah Laut Merah dan menenggelamkan seluruh tentara Mesir.

Segala sesuatu yang kita pikir kecil, saat diberikan kepada Yesus, hasilnya menjadi indah dan luar biasa.

(Baca juga: MENYADARI TUJUAN KEHADIRAN TUHAN DALAM HIDUP KITA)

Apa masalah yang sedang kita hadapi hari ini? Apakah itu masalah keluarga, sakit penyakit, finansial, teman hidup, masa depan, pekerjaan, pelayanan, studi, atau lain sebagainya? Serahkanlah kepada Yesus. Tangan-Nya yang ajaib menyembuhkan, memulihkan, dan memberkati hal-hal yang rusak dan berantakan di dalam hidup kita. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.