KITA MEMILIKI KUASA YANG LEBIH BESAR DARI IBLIS

Yakobus 4:7 Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!

Ada beberapa hewan yang sangat tidak saya sukai, seperti tikus, cicak, dan kucing. Alkitab sering menggambarkan iblis sebagai hewan seperti ular (Kejadian 3:1) dan naga (Wahyu 20:2).

(Baca juga: INGAT, ADA YESUS DI TENGAH KRISIS!)

Dulu saya pernah bertanya-tanya, mengapa iblis masih ada sampai hari ini? Bukankah Yesus sudah mengalahkannya di atas kayu salib (1 Korintus 15:27)? Selama beberapa waktu saya mencoba mencari jawabannya, sampai suatu hari Tuhan memberikan hikmat.

Dulu ada kucing yang suka tidur di keset di depan pintu rumah saya. Beberapa kali kucing itu buang air kecil dan baunya sangat tidak karuan. Setiap kali kucing itu mulai membuat bunyi-bunyi di depan pintu rumah, saya selalu keluar dan mengusirnya. Pertama-tama, saya mengusirnya baik-baik, lalu dia kembali lagi, dan saya mulai mengusirnya lagi dengan nada membentak, tetapi dia tetap kembali lagi.

Bukankah iblis juga melakukan hal yang sama terhadap hidup kita? Dia kembali lagi setelah kita usir untuk melihat apakah kita benar-benar tidak dapat diperdaya.

Kembali ke cerita kucing tadi. Akhirnya setelah tidak mempan dibentak, setiap kali kucing itu kembali, saya keluar membawa sapu dan saya pukul kucing itu. Kucing itu tidak pernah tidur lagi di keset pintu saya dan tidak berani mendekat ke rumah saya. Sesekali kucing itu mencoba mendekati rumah saya, tapi begitu melihat saya, kucing itu lari.

Satu pelajaran yang saya dapatkan dari peristiwa di atas. Ketika kita percaya kepada Yesus, kita diberikan kuasa (Yohanes 1:12) dan kuasa itu jauh lebih besar daripada segala kuasa yang ada di dunia ini (1 Yohanes 4:4b). Kuasa itu bukan milik kita, tapi berasal dari Tuhan dan hanya bisa kita dapatkan ketika kita tinggal di dalam Yesus.

Seperti contoh saya di atas. Saya tidak suka dengan kucing, tapi apakah saya harus memusnahkan semua kucing yang ada di dunia ini? Tidak perlu, saya cukup mengusirnya setiap kali dia datang ke rumah saya. Tidak peduli kucing itu datang bersama rombongannya, saya tetap lebih kuat dari semua kucing tersebut dan saya dapat mengusir mereka dengan mudah.

(Baca juga: IBLIS TAHU BAHWA DI LUAR TUHAN TIDAK ADA KEHIDUPAN)

Ketika kita bersama Yesus, iblis bukanlah lawan kita. Iblis tidak sebanding dengan ROH yang tinggal di dalam kita. Hari ini, apa pun masalah kita, entah itu sakit penyakit, finansial, keretakan rumah tangga, atau hal buruk lain yang iblis sebabkan, gunakan otoritas nama Yesus, dan lawanlah iblis., maka dia akan pergi dari hidup kita. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.