CARA YESUS MENGHADAPI TEKANAN DAN MASALAH

Yohanes 11:41 Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: “Bapa, Aku mengucap syukur kepadaMu, karena Engkau telah mendengarkan Aku.”

Ketika Yesus hidup di dunia, Yesus tidak lepas dari masalah. Yesus juga menghadapi tekanan, pergumulan, dan masalah, sama seperti kita. Namun, yang berbeda adalah cara Yesus merespons masalah-masalah tersebut. Saat masalah datang, mata Yesus tidak fokus kepada masalah. Dia memilih untuk menengadah ke atas, melihat kepada janji Bapa.

(Baca juga: KITA PERLU BERHENTI BERPIKIR KECIL)

Kita dapat menemukan beberapa kisah di mana Yesus menengadah ke atas. Di Markus 6:41 ketika Yesus menghadapi masalah dengan lima ribu orang yang kelaparan. Di Markus 7:34 ketika Dia menghadapi seseorang yang bisu dan tuli. Lalu di Yohanes 14:41 ketika Dia menghadapi kematian Lazarus.

Jika kita membacanya, kita akan tahu bahwa perkara-perkara yang Yesus hadapi bukanlah perkara biasa. Ketiga perkara itu berpotensi untuk membuat-Nya stres atau tertekan. Namun sekali lagi, di tengah masalah, Yesus memilih untuk mengarahkan mata-Nya kepada janji Bapa-Nya.

Bagaimana dengan kita? Ke mana kita mengarahkan pandangan kita ketika masalah datang?

(Baca juga: MELATIH DIRI SEBELUM TANTANGAN DATANG)

Jika kita melakukan yang sama seperti yang Yesus lakukan, kita akan mendapatkan hasil yang sama dengan yang Yesus dapatkan. Pada ketiga peristiwa di atas, Yesus memberi makan lima ribu orang tersebut, bahkan sisanya 12 bakul; Yesus menyembuhkan orang yang sakit bisu dan tuli; dan Yesus membangkitkan Lazarus. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.