DUA ALASAN MENGAPA JANJI TUHAN TIDAK PERNAH GAGAL

1 Korintus 11:25 Demikian juga Ia mengambil cawan, sesudah makan, lalu berkata: “Cawan ini adalah perjanjian baru yang dimeteraikan oleh darahKu; perbuatlah ini, setiap kali kamu meminumnya, menjadi peringatan akan Aku!”

Setidaknya ada dua alasan yang membuat saya sangat yakin bahwa janji Tuhan di dalam hidup orang percaya tidak akan pernah gagal.

(Baca juga: SALAH SATU CARA UNTUK MENUNJUKKAN BAHWA TUHAN KITA BERBEDA)

Alasan pertama, karena mengucapkan janji-janji tersebut adalah Tuhan semesta alam. Dia adalah Pribadi yang tidak pernah ingkar janji, setia, memiliki reputasi sebagai Yang Sempurna dan Yang Tidak Pernah Gagal, dan tidak pernah berubah.

Alasan kedua, janji-janji tersebut bukan hanya diucapkan oleh Tuhan, tetapi juga memiliki “kekuatan dan kepastian hukum” karena dimeteraikan oleh darah Yesus.

Bagi Anda yang pernah membuat surat perjanjian pasti mengerti hal itu. Di Indonesia, perjanjian yang melibatkan uang di atas satu juta rupiah perlu menggunakan meterai. Tujuan meterai itu supaya perjanjian memiliki kekuatan dan kepastian hukum, sehingga saat hak Anda diselewengkan, Anda dapat menuntut ke pengadilan. Meterai itu berfungsi untuk memastikan Anda mendapatkan bagian Anda. Berbeda dengan perjanjian yang dilakukan tanpa meterai, atau orang sering menyebutnya gentleman’s agreement. Ketika salah satu pihak dicurangi, pihak yang lain tidak bisa menuntut secara hukum.

(Baca juga: UANG ADALAH TUAN YANG JAHAT)

Saat memberikan diri-Nya di atas kayu salib, Firman Tuhan mengatakan Dia menumpahkan seluruh darah-Nya. Darah itu bukan hanya untuk membasuh dosa dunia, tetapi juga untuk memeteraikan setiap janji yang pernah Tuhan ucapkan. Saya percaya itu alasan Rasul Paulus menulis di Roma 5:5 bahwa pengharapan kita akan janji-janji Tuhan tidak mengecewakan. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.