MENJADI ORANG-ORANG YANG DEWASA DALAM IMAN

Efesus 4:15 … tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala.

Tuhan tidak mencari orang yang sempurna, juga Dia tidak mengharapkan kita untuk menjadi sempurna. Karena kebenarannya, Dialah yang menyempurnakan kita. Melalui darah-Nya, Dia menjadikan kita sempurna di mata-Nya.

(Baca juga: BAGAIMANA JIKA KITA TIDAK MEMILIH DIAM DAN PASRAH?)

Kendati demikian, Tuhan ingin kita bertumbuh dalam pengenalan kita akan Dia, karakter kita, gaya hidup kita, keputusan-keputusan kita, dan pemikiran kita, karena Dia ingin kita menjadi dewasa dan menghasilkan buah.

Hanya ketika kita menjadi orang-orang yang dewasa di dalam iman dan menghasilkan buah, kita dapat menjadi berkat bagi dunia dan dunia dapat melihat Kristus melalui kehidupan kita.

Kita perlu menyadari mengapa kita butuh untuk bertumbuh dan berbuah. Kita perlu menginginkan pertumbuhan itu dalam kehidupan Kristen kita.

(Baca juga: INI YANG PERLU KITA UCAPKAN DI TENGAH KESESAKAN)

Hari ini, luangkan waktu sejenak untuk merenungkan renungan di atas. Ajukan beberapa pertanyaan ini ke dalam hati Anda: Sudah sejauh mana saya bertumbuh? Hal-hal apa yang menghalangi saya untuk bertumbuh? Apakah saya sudah lebih baik dari tahun lalu? Apa yang telah saya lakukan terhadap hal-hal yang Tuhan telah percayakan kepada saya? Langkah-langkah apa yang akan saya lakukan agar saya dapat semakin bertumbuh? (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.