SEMAKIN KUAT DAN TEGUH DI DALAM KRISTUS

Mazmur 27:14 Nantikanlah Tuhan! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah Tuhan!

Menantikan Tuhan artinya memandang kepada-Nya. Mencari-Nya dengan segenap hati dan menaruh keyakinan sepenuhnya kepada-Nya.

(Baca juga: BIARLAH HANYA NAMA YESUS YANG DITINGGIKAN DAN DIMULIAKAN)

Saya coba menggunakan ilustrasi pramusaji restoran untuk menggambarkan hal di atas. Pramusaji yang baik adalah pramusaji yang menaruh perhatian sepenuhnya kepada para pelanggan. Mungkin kita tidak melihatnya, tetapi dia melihat dan memperhatikan meja kita. Ketika air minum di gelas kita habis, dia akan bersegera untuk mengisinya kembali. Sebaliknya, pramusaji yang tidak baik, biasanya tidak pernah mendapat tip dari pelanggan, pasti akan mengabaikan kebutuhan para pelanggannya.

Menantikan Tuhan artinya kita menaruh perhatian kita kepada-Nya. Pada saat kita melakukan hal itu, kita akan mendapatkan ‘tip’ kita, yaitu kekuatan dan keteguhan hati.

(Baca juga: TUHAN TIDAK TINGGAL DIAM MELIHAT MASALAH KITA)

Jadi, jika hari ini Anda sedang membutuhkan kekuatan dan keteguhan hati, jalan terbaik untuk mendapatkannya adalah dengan menantikan Tuhan, atau dengan kata lain, menaruh perhatian Anda sepenuhnya kepada Tuhan dan janji setia-Nya. Semakin Anda lakukan, semakin kuat dan teguh hati Anda di dalam Dia. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Dengan memfokuskan pikiran kita kepada Tuhan, kita akan menjadi tenang dan berani menghadapi masalah kita. Kita akan dikuatkan dan bersemangat karena kita melewatinya bersama Tuhan. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.