OBAT PALING MUJARAB KETIKA KITA DALAM MASALAH

Mazmur 43:5 Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan mengapa engkau gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku!

Bersyukur adalah ‘obat’ paling mujarab ketika kita sedang mengalami masalah dan pergumulan. Bersyukur adalah hal yang selalu Daud lakukan di tengah masalah.

(Baca juga: PESAN DI BALIK KEMATIAN MASSAL 2000 EKOR BABI)

Bersyukur berarti mengingat kembali kebaikan dan kemurahan Tuhan di dalam hidup kita. Berysukur berarti diam sejenak dan merenungkan janji-janji Tuhan di dalam hidup kita.

Jangan bersyukur dengan cara yang salah, seperti bersyukur kepada Tuhan untuk pencobaan yang ada, bersyukur untuk kecelakaan yang kita alami, bersyukur untuk sakit penyakit yang kita derita. Bersyukur dengan cara itu akan membuat hidup kita bertambah stres dan tertekan.

(Baca juga: MENCARI DAHULU KERAJAAN ALLAH)

Bersyukurlah untuk kebaikan dan kemurahan-Nya. Bersyukurlah untuk napas dan pemeliharaan yang Dia berikan. Bersyukurlah karena Yesus datang untuk menebus dan menyelamatkan kita dari hal-hal yang buruk. Bersyukurlah karena Dia besar dan berkuasa. Bersyukurlah karena di dalam Dia kita memiliki harapan. Bersyukur dengan cara itu akan memberikan kekuatan baru kepada kita. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.