APA ITU PERISAI IMAN DAN BAGAIMANA CARA MENDAPATKANNYA?

Efesus 6:16 Dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat.

Musuh kita, iblis, selalu menyerang kita dengan panah api, yaitu tipu daya dan intimidasi. Dia senang mempermainkan pikiran dan perasaan kita. Tujuannya hanya satu, yaitu agar kita semakin jauh dari Tuhan.

(Baca juga: SALAH SATU ALASAN MENGAPA KITA MENGALAMI HARI YANG BURUK)

Itu sebabnya penting bagi setiap orang percaya untuk senantiasa membaca dan merenungkan Firman Tuhan, supaya ketika iblis datang untuk mengintimidasi kita dengan ketakutan atau kekuatiran, kita dapat menggunakan perisai IMAN.

Apa yang dimaksud dengan perisai iman?

Saat Yesus dicobai sebanyak tiga kali oleh iblis di padang gurun, Yesus selalu mengatakan, “Ada tertulis …” Itulah perisai IMAN yang Yesus kenakan untuk memadamkan semua panah api si jahat.

Bagaimana cara memiliki perisai iman?

FRoma 10:17 mengatakan, “Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.” Mendengarkan kabar baik tentang Kristus dapat membangkitkan perisai iman di dalam hati kita.

(Baca juga: CARA MENGHINDARI JALAN BUNTU)

Kita butuh perisai iman supaya kita tidak menjadi orang-orang yang mudah diombang-ambingkan situasi, melainkan menjadi orang-orang yang menang atas segala situasi. Firman Tuhan dalam 1 Yohanes 5:4 mengatakan, “Sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.” (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.