TUHAN ADA DI PIHAK ORANG-ORANG YANG DIPERMALUKAN

Yesaya 61:7 Sebagai ganti bahwa kamu mendapat malu dua kali lipat, dan sebagai ganti noda dan ludah yang menjadi bagianmu, kamu akan mendapat warisan dua kali lipat di negerimu dan sukacita abadi akan menjadi kepunyaanmu.

Alkitab menunjukkan bahwa Tuhan selalu berada di pihak orang-orang yang malu atau dipermalukan. Tuhan mengasihi orang-orang yang lemah dan tidak berdaya. Tuhan mengangkat mereka dan menjadikan mereka kesayangan-Nya.

(Baca juga: SAAT KITA DALAM MASALAH, HADAPI ATAU LARI?)

Hari ini saya ingin menunjukkan beberapa kisah di Alkitab di mana Tuhan menutupi malu orang-orang itu.

Saat Adam dan Hawa jatuh di dalam dosa, mereka menyadari diri mereka telanjang, tetapi Tuhan membuatkan mereka pakaian dari kulit binatang (Kejadian 3:21). Hagar tidak lagi diinginkan oleh Abraham dan Sarah pada saat Ishak mereka lahir, tetapi Tuhan memelihara Hagar dan memberikan janji yang luar biasa baginya (Kejadian 21:14-20).

Ketika Maria hamil, Yusuf mengira Maria tidak setia terhadapnya, tetapi Tuhan menutupi malu Maria dengan memberikan mimpi kepada Yusuf (Matius 1:20). Terakhir, si wanita yang tertangkap basah berzinah dihakimi oleh massa di depan umum, dan Yesus menutupi malu wanita itu dengan mengampuni perbuatannya (Yohanes 8:10-11).

(Baca juga: ARTI TATAPAN YESUS TERHADAP PETRUS?)

Jika hari ini ada di antara Anda yang sedang dipermalukan, saya ingin meyakinkan Anda bahwa Tuhan ada di pihak Anda. Tuhan tidak berdiam diri. Roma 10:11 mengatakan, “Barangsiapa yang percaya kepada Dia, tidak akan dipermalukan.” Tuhan sedang bekerja mendatangkan kebaikan (dua kali lipat) bagi Anda. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.