TUHAN MENYERTAI ANDA DAN BERKAT-NYA MENGIKUTI ANDA

Kejadian 12:1-3 Berfirmanlah Tuhan kepada Abram: “Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu; Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat. Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat.”

Hari ini saya ingin meyakinkan Anda bahwa ketika Tuhan memerintahkan Anda melakukan sesuatu, Dia akan mencukupi segala keperluan Anda untuk menyelesaikan perintah itu. Hal yang sama terjadi dengan Abraham.

(Baca juga: TUHAN ADA DI PIHAK ORANG-ORANG YANG DIPERMALUKAN)

Tuhan tidak main-main ketika mengatakan bahwa Anda adalah kepala, bukan ekor, bahwa Anda adalah garam dan terang dunia, dan bahwa Dia ingin Anda pergi untuk menjadi berkat bagi banyak orang. Tuhan serius dengan perkataan-Nya. Dia memiliki rencana yang hebat dalam hidup Anda.

Beberapa tahun lalu saya membimbing seorang remaja SMU. Di awal pertobatannya, dia begitu takut untuk membimbing orang lain. Suatu hari saya menanyakan alasan dia takut. Dia menjawab, “Kalau saya memiliki anak bimbingan, saya perlu mengajak dia makan, mengunjunginya, dan menyuplai dia kalau dia butuh uang. Sedangkan, untuk keperluan pribadi saja belum cukup.” Saya meyakinkannya, “Jika Tuhan memanggil kamu untuk melakukan sebuah pekerjaan, Dia pasti menyediakan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan itu.” Puji Tuhan dia percaya dan mulai membimbing 4-5 anak muda. Selang dua tiga bulan, dia mendapatkan bisnis yang membuat dia mandiri dan tidak lagi meminta uang jajan dari orang tuanya.

Ketika Tuhan memerintahkan Abraham untuk pergi ke sebuah tempat, menjadi bangsa yang besar, dan memberkati bangsa-bangsa, Tuhan menyertai Abraham dengan janji umur panjang, kesehatan, berkat, dan kelimpahan. Kejadian 24:1 mengatakan, “Adapun Abraham telah tua dan lanjut umurnya, serta diberkati Tuhan dalam segala hal.”

(Baca juga: MENCARI DAHULU KERAJAAN ALLAH)

Apa perintah Tuhan terhadap Anda? Apakah Anda perlu menceritakan Injil kepada keluarga Anda, apakah Tuhan memanggil Anda untuk terlibat dalam pelayanan, apakah Tuhan ingin Anda pergi menginjil ke sebuah tempat? Apa pun yang Dia perintahkan untuk Anda lakukan, peganglah janji setia-Nya bahwa Dia akan menyertai Anda dan berkat-Nya mengikuti Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.