KETIKA KITA MEMBUTUHKAN SESEORANG YANG DAPAT MENOLONG

Markus 4:35 – Markus 5:43

Hari ini saya tidak menuliskan materi bacaan renungan kita karena terlalu panjang. Anda dapat membacanya pada saat Anda memiliki waktu luang hari ini.

(Baca juga: TIDAK ADA LAGI PENGHALANG ANTARA KITA DAN TUHAN)

Pada intinya, Markus 4:35 sampai Markus 5:43 menceritakan mukjizat-mukjizat luar biasa yang Yesus lakukan. Yesus menenangkan badai, mengusir roh jahat, menyembuhkan wanita pendarahan, dan membangkitkan orang mati. Semua ditulis secara berurutan.

Sepertinya Markus, sang penulis kitab Markus, ingin kita menyadari sesuatu mengenai Yesus dan Kerajaan Sorga. Bahwa Yesus memiliki otoritas dan kuasa untuk mengatasi hal-hal yang buruk. Bagi saya pribadi, hal itu juga berarti ada harapan bagi setiap kita yang sedang menghadapi hal-hal buruk.

Kita tinggal di dunia yang semakin rusak, bukan. Ketika ada hal-hal yang tidak berjalan baik di dalam hidup kita, entah itu hubungan, kesehatan, masa depan, atau mungkin masa lalu yang pahit, kita membutuhkan seseorang yang dapat menolong kita keluar dari situasi itu. Kita memerlukan orang yang dapat kita andalkan, yang mau mendengar dan merespons, seseorang yang peduli terhadap kita.

Kisah mukjizat-mukjizat dalam ayat renungan kita atas meyakinkan kita bahwa Yesuslah pribadi itu. Pribadi yang dapat kita andalkan, yang mau mendengar dan merespons, dan yang peduli terhadap hidup kita.

Ketika badai yang menakutkan datang, Yesus menenangkannya. Ketika roh jahat menipu, Yesus menuntun kita. Ketika dokter angkat tangan, Yesus turun tangan. Ketika kematian menghantui, Yesus menyelamatkan.

(Baca juga: “TUHAN, APA YANG ENGKAU HARAPKAN?”)

Saya tidak tahu situasi apa yang sedang Anda hadapi hari ini. Namun, satu hal yang saya tahu melalui ayat renungan kita di atas, bahwa Yesus senantiasa bersama Anda dan Dia sanggup menolong Anda. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Yesus sanggup menolong hidup kita. Tidak ada masalah yang terlalu besar di dalam Yesus. Kita dikuatkan dan hidup dalam damai sejahtera dalam FirmanNYA. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.