TEMUKANLAH JALAN KELUAR TERBAIK DI DALAM YESUS

Ibrani 4:15 Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa.

Jika kita ingin bepergian ke sebuah negara yang sama sekali belum pernah kita datangi, kira-kira siapa yang akan kita jadikan pemandu, sahabat kita yang belum pernah ke sana atau orang setempat?

(Baca juga: KITA PERLU “OVERDOSIS” TERHADAP YESUS)

Tentu saja kita akan memilih pemandu yang memahami seluk beluk negara itu. Kita perlu pemandu yang dapat menuntun kita ke tempat shopping yang murah, tempat makan yang enak, tempat indah untuk berfoto, dan jalan pulang ke hotel.

Hal yang sama di dalam hidup kita. Jangan mencari jalan keluar dari orang yang juga sedang tersesat. Carilah Yesus, yang adalah jalan keluar untuk setiap masalah hidup kita. Dia memberikan Firman-Nya supaya menerangi langkah kaki Dia.

Mungkin saja tidak ada seorang pun di muka Bumi ini yang mengerti pergumulan kita, tetapi Yesus tahu pergumulan kita. Dia mengerti kelemahan dan kekurangan kita. Dia pernah melewati semua masalah yang kita sedang lewati hari ini.

(Baca juga: MENJADI SALURAN BERKAT DAN KASIH KRISTUS)

Saya percaya tidak ada seorang pun di Bumi ini yang sanggup menanggung penderitaan sehebat Yesus. Itu sebabnya saya berani mengatakan tidak ada kesukaran, pencobaan, tantangan, atau godaan yang tidak Yesus mengerti. Jangan mencari jalan keluar di tempat lain, temukanlah hanya di dalam Yesus. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.