JANGAN SAMPAI TERJEBAK DI “DUA ALAM”

Kolose 1:13-14 Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih; di dalam Dia kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa.

Jika kita tidak segera beranjak dari kehidupan kita yang lama, lambat laun kita akan melupakan identitas baru kita sebagai anak-anak terang, dan kita kembali hidup seperti orang yang belum mengenal Yesus.

(Baca juga: TEMUKANLAH JALAN KELUAR TERBAIK DI DALAM YESUS)

Seringkali hal di atas terjadi karena terjebak di dalam pergaulan dan komunitas lama. Kita seperti terjebak di “dua alam”. Di satu sisi kita sudah percaya kepada Yesus, tetapi di sisi lain masih bergaul dengan orang-orang yang salah. Akibatnya, kita memiliki gaya hidup yang salah.

Kita perlu sadari bahwa semua orang yang sudah percaya Yesus adalah ciptaan yang baru. Sebagai ciptaan yang baru, kita perlu hidup dengan cara yang baru, yaitu cara yang sesuai dengan Firman Tuhan. Jika kita ingin memiliki kehidupan yang berbeda, kita perlu meninggalkan kehidupan yang lama dan masuk ke kehidupan yang baru.

(Baca juga: CARA MENGHINDARI STRES DAN DEPRESI)

Saya ingat sekali di hari saya percaya kepada Yesus, hari itu saya memutuskan untuk meninggalkan pergaulan saya yang tidak sehat. Benar saya kehilangan banyak sahabat, tetapi di sisi lain saya menemukan banyak sahabat baru. Benar saya dijauhi, bahkan dikucilkan, tetapi di sisi lain ada orang-orang lain yang menerima kehidupan saya. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.