MELIHAT PENYERTAAN TUHAN DI TENGAH MASALAH BESAR

2 Raja-Raja 6:15-17 Ketika pelayan abdi Allah bangun pagi-pagi dan pergi ke luar, maka tampaklah suatu tentara dengan kuda dan kereta ada di sekeliling kota itu. Lalu berkatalah bujangnya itu kepadanya: “Celaka tuanku! Apakah yang akan kita perbuat?” Jawabnya: “Jangan takut, sebab lebih banyak yang menyertai kita dari pada yang menyertai mereka.” Lalu berdoalah Elisa: “Ya TUHAN: Bukalah kiranya matanya, supaya ia melihat.” Maka TUHAN membuka mata bujang itu, sehingga ia melihat. Tampaklah gunung itu penuh dengan kuda dan kereta berapi sekeliling Elisa.

Saya suka sekali kisah supranatural ini. Sangat menarik! Ceritanya Elisa dan bujangnya dikepung oleh bala tentara bangsa Aram. Untuk menangkap dua orang, Raja Aram mengirim banyak tentara mengepung kota, tempat Elisa dan bujangnya tinggal.

(Baca juga: (SETIDAKNYA) INI DUA ALASAN MENGAPA YESUS DAYANG KE DUNIA)

Pagi-pagi, ketika bujangnya bangun, dia sangat terkejut dan ketakutan, karena dia melihat tidak ada harapan untuk lari atau bersembunyi dari tentara Bangsa Aram yang mengerikan itu. Bangsa Aram sudah berjaga-jaga di sekeliling kota itu sejak malam hari. Saya membayangkan, bujangnya Elisa berpikir bahwa mereka seperti dua ekor tikus yang dikepung kawanan serigala.

Namun yang menarik, Elisa melihat hal yang berbeda dari bujangnya. Di tengah situasi yang mencekam, Elisa justru melihat bahwa tentara Kerajaan Sorga yang mengikuti ke mana pun dia pergi jauh lebih banyak dari tentara Bangsa Aram.

Kemudian Elisa berdoa untuk bujangnya yang sedang ketakutan, “Ya Tuhan, bukalah kiranya matanya, supaya ia melihat.”

(Baca juga: BELAJAR DARI KETEGUHAN IMAN SIMEON)

Saya berdoa hal yang sama untuk kita semua hari ini agar mata kita terbuka dan kita dapat melihat bahwa Tuhan jauh lebih nyata dari masalah dan pergumulan kita. Saya berdoa kita menyadari bahwa Tuhan itu senantiasa bersama kita. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Melihat Firman Tuhan akan membuat kita menjadi berani dan tenang. Kita ingat bahwa penyertaan Tuhan selalu ada di hidup kita sebesar apapun masalah yang kita hadapi. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.