KABAR YANG PERLU DICERITAKAN KE SEBANYAK MUNGKIN ORANG

Lukas 1:19 Jawab malaikat itu kepadanya: “Akulah Gabriel yang melayani Allah dan aku telah diutus untuk berbicara dengan engkau dan untuk menyampaikan kabar baik ini kepadamu …”

Di antara semua kabar yang ada di Alkitab, kabar mengenai Yesus adalah yang terpenting. Karena jika seseorang tidak percaya kepada Yesus, tidak akan ada satu pun janji Tuhan yang akan mereka nikmati di dalam hidup mereka. Yesus adalah kunci untuk terjadinya segala hal yang baik di dalam hidup kita.

(Baca juga: DUA PELAJARAN DARI PERCAKAPAN YESUS DAN PARA MURID)

Ketika kita menjenguk seseorang yang sakit, jangan hanya menyarankan banyak minum air putih, banyak istirahat, atau jangan telat makan, tetapi ceritakan tentang Yesus yang sudah menanggung segala sakit penyakit orang itu di kayu salib. Begitu juga ketika kita menasehati seseorang yang memiliki masalah keuangan. Jangan hanya mengajarkan cara berhemat atau mengatur keuangan, melainkan ceritakan mengenai Yesus yang adalah sumber berkat dan kelimpahan, dan Yesus yang rela mati miskin, supaya dia kaya.

Jika di dalam sebuah rumah tidak terdapat damai dan sukacita, yang mereka butuhkan bukan hanya saling pengertian satu sama lain, tetapi mereka juga membutuhkan kabar baik tentang Yesus yang adalah sumber damai dan sukacita.

(Baca juga: MELATIH DIRI SEBELUM TANTANGAN DATANG)

Hanya ketika nama Yesus diceritakan ada mukjizat dan tanda-tanda ajaib terjadi. Yesus adalah kabar baik yang perlu diceritakan kepada sebanyak mungkin orang yang kita temui. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.