YESUS DATANG UNTUK MENGANTAR KITA KEPADA BAPA

1 Timotius 2:5 Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus …

Apakah Anda pernah tersesat? Jika ya, Anda pasti tahu tersesat itu tidak enak. Dulu sekali, sebelum GPS dan aplikasi waze populer, saya pernah tersesat mencari pintu tol Bandung-Jakarta di jalan Pasteur selama satu jam. Saya mencoba bertanya ke orang, tetapi saya malah semakin tersasar, sampai ada seorang pengendara motor yang baik hati yang mengantar saya sampai ke dekat gerbang tol.

(Baca juga: MEMAHAMI ARTI IMANUEL (ALLAH MENYERTAI KITA))

Hal yang sama terjadi pada kita semua sejak Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa. Kita tersesat di dalam dosa dan pelanggaran kita. Kita kehilangan arah tujuan dan pergi menjauh dari Bapa Sorgawi. Untuk alasan itulah Yesus datang ke dunia, Dia ingin mengantar kita yang tersesat kembali ke rumah Bapa Sorgawi.

Firman Tuhan di atas mengatakan Yesus adalah pengantara antara Bapa dan manusia. Bedakan pengantara dan penunjuk arah. Pengantara adalah orang yang mengantar kita sampai ke tempat tujuan, seperti pengemudi motor baik hati yang saya ceritakan di atas, bukan hanya menunjukkan arah.

(Baca juga: JALANI HIDUP KITA YANG BERHARGA DENGAN CARA YANG BERHARGA)

Yesus dapat mengantar kita ke Sorga, karena Dia yang berasal dari sana. Itu sebabnya Firman Tuhan mengatakan tidak ada jalan lain untuk sampai kepada Bapa, selain melalui Yesus (Yohanes 14:6). Yesus bukan sekadar jalan keselamatan, tetapi satu-satunya jalan keselamatan. Tidak ada jalan lain! (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.