TUHAN INGIN DEKAT DENGAN KITA

Yehezkiel 36:28 Dan kamu akan diam di dalam negeri yang telah Kuberikan kepada nenek moyangmu dan kamu akan menjadi umat-Ku dan Aku akan menjadi Allahmu.

Adalah keinginan Tuhan untuk dekat dengan kita. Kalau kita memperhatikan sejarah antara manusia dengan Tuhan, manusia yang selalu pergi meninggalkan Tuhan, sementara Tuhan selalu mencari cara untuk mendekat kepada manusia.

(Baca juga: LIMA TIPS SEBELUM MEMBUAT RESOLUSI TAHUN 2021)

Usai menikmati buah pohon pengetahuan baik dan buruk, Adam dan Hawa bersembunyi, lalu Tuhan menghampiri mereka. Begitu juga usai Petrus menyangkal dan meninggalkan Sang Juruselamat, Yesus menghampiri Petrus.

Kedatangan Yesus ke dunia adalah bukti otentik bahwa Tuhan selalu ingin dekat dengan manusia. Di tengah semua manusia sibuk dengan dosanya, yang artinya manusia sedang mengalihkan pandangan mereka dari Tuhan, Yesus justru datang menyatakan kasih-Nya.

(Baca juga: MEMAHAMI KARAKTERISTIK DOMBA YANG BAIK)

Tuhan senang bersekutu dengan kita, karena kita adalah anak-Nya. Ketika seorang anak mengatakan kepada ayah atau ibunya, “Papa, Mama, aku sangat suka berada di dekat papa mama, dan aku sayang papa dan mama,” sukacita itu tidak bisa digantikan oleh apa pun. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.