DIKENYANGKAN DAN DIPUASKAN

Matius 15:36-37 Sesudah itu Ia mengambil ketujuh roti dan ikan-ikan itu, mengucap syukur, memecah-mecahkannya dan memberikannya kepada murid-muridNya, lalu murid-muridNya memberikannya pula kepada orang banyak. Dan mereka semuanya makan sampai kenyang. Kemudian orang mengumpulkan potongan-potongan roti yang sisa, tujuh bakul penuh.

Ini kedua kalinya Yesus memberi makan orang banyak. Kali ini jumlahnya sebanyak 4000 orang laki-laki, belum termasuk wanita dan anak-anak. Lagi-lagi Yesus mengambil roti dan ikan, mengucap syukur, memecah-mecahkannya, dan membagikannya. Sisanya tujuh bakul penuh.

(Baca juga: TUHAN INGIN DEKAT DENGAN KITA)

Yang ingin saya garisbawahi adalah kata-kata “mereka semuanya makan sampai kenyang”. Sungguh dahsyat. Dua kali Yesus memberi makan ribuan orang dan semuanya makan sampai kenyang. Bahkan makanan itu lebih berbakul-bakul. Mereka berkelimpahan bersama Yesus.

(Baca juga: MARI KITA LALUI BADAI INI BERSAMA DENGAN YESUS)

Tidakkah hal yang sama akan terjadi di dalam hidup kita jika kita mengikuti Yesus? Kita akan dikenyangkan dan dipuaskan. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

3 comments

  1. Maaf PS, kalau kita baca di Yoh 6:1-15 terutama di ayat 15 justru Yesus tidak mau dijadikan raja dalam hal kebutuhan jasmani. Yesus mau kita memandang Allah yg melaluinya sebagai penyedia kebutuhan segala hal. Jadi yang yg di ingini Yesus hiduplah secara rohani maka hal yang jasmani otomatis/seketika akan mengikuti (Mat 6:33-34).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.