SOSOK BAPA SORGAWI DI MATA SAYA

Yesaya 9:6 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Saya tidak tahu seperti apa gambaran Bapa Sorgawi di mata Anda. Namun, dari perjalanan saya selama menjadi seorang Kristen, saya mengenal sosok Bapa Sorgawi sebagai berikut ini:

(Baca juga: DIKENYANGKAN DAN DIPUASKAN)

  1. Pencipta Langit dan Bumi (Kejadian 1:1)
    Kebenaran ini membuat saya tidak pernah meragukan kekuatan, kehebatan, dan kemahakuasaan Bapa Sorgawi. Saya mengenal-Nya sebagai sosok yang gagah perkasa.
  2. Sang Penyembuh (Keluaran 15:26, Mazmur 103:3, Yesaya 57:18, Matius 15:30)
    Beberapa tahun lalu, saya pernah mengidap sebuah penyakit yang belum ada obatnya di dunia ini. Meski demikian, saya telah sembuh hari ini. Kebenaran mengenai Bapa sebagai Sang Penyembuh membuat saya tidak takut terhadap apa pun penyakit yang saya idap atau hadapi ketika mendoakan orang lain, karena saya tahu segala penyakit dapat Dia sembuhkan.
  3. Sang Penyedia (Kejadian 22:14, Mazmur 37:25, Matius 7:9-11, Filipi 4:18)
    Saya beberapa kali mengalami kekurangan di dalam hidup saya, tetapi saya percaya bahwa Bapa di Sorga senantiasa memelihara saya. Kalau burung pipit dipelihara dan bunga bakung didandani, apalagi saya, anak kesayangan-Nya. Sampai hari ini, saya dapat teguh mengatakan bahwa Tuhan tidak pernah sedetik pun membiarkan saya kekurangan.
  4. Sang Pengampun (Mazmur 103:3, Yesaya 1:18, Lukas 5:24, Yohanes 8:11, 1 Korintus 1:30)
    Beribu-ribu kali saya berbuat dosa dan Tuhan senantiasa melepaskan pengampunan-Nya kepada saya. Saya bersyukur, Bapa Sorgawi adalah Bapa yang mengasihi, bukan menghukum. Seseorang pernah pernah bertanya kepada saya, “Jika kita seribu kali melakukan dosa yang sama, apakah Tuhan akan mengampuni kita sebanyak itu juga?” Saya dapat mengatakan, tentu saja. Namun pertanyaan terpentingnya bukan apakah Tuhan mau mengampuni kita terus menerus, tetapi apakah kita mau terus menerus hidup di dalam dosa? Kalau saya, tentu saja tidak mau!
  5. Sumber Jawaban (1 Korintus 10:13, Ayub 12:13, Kolose 2:3)
    Selama kita hidup di dunia, pasti kita akan menghadapi masalah. Kita senantiasa membutuhkan jalan keluar dan jawaban untuk setiap pergumulan kita, dan saya ingin meyakinkan kita semua bahwa kita hanya menemukannya di dalam Yesus, yang adalah Sumber Hikmat.

(Baca juga: MENOLAK UNTUK KUATIR)

Masih banyak hal mengenai Bapa Sorgawi yang belum saya tuliskan dan bahkan belum saya pahami. Namun satu hal yang saya sangat yakini bahwa Tuhan adalah Bapa yang baik, yang tidak pernah merancangkan yang buruk bagi kita. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.