TAHUN YANG BERLIMPAH SUSU DAN MADU

 Yosua1:5-6 Seorangpun tidak akan dapat bertahan menghadapi engkau seumur hidupmu; seperti Aku menyertai Musa, demikianlah Aku akan menyertai engkau; Aku tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau. Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkaulah yang akan memimpin bangsa ini memiliki negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka untuk diberikan kepada mereka.

Tahun 2020 telah berlalu dan kita sudah berada di hari pertama tahun 2021. Di tahun yang baru ini kita memiliki kesempatan untuk memulai segala sesuatu yang baru. Saya rasa hal yang sama terjadi dengan Bangsa Israel ketika Yosua memimpin menggantikan Musa. Mereka melihat kepada masa depan yang baru.

Bangsa Israel telah menghabiskan waktu selama 40 tahun di padang gurun dan akhirnya mereka dapat berdiri melihat tanah yang berlimpah susu dan madu. Juga, Tuhan berjanji kepada mereka untuk tidak meninggalkan atau membiarkan mereka sendiri.

Saya percaya hal yang sama juga terjadi bagi kita di tahun yang baru ini. Pada saat kita meninggalkan tahun 2020 dan memandang kepada segala kemungkinan di tahun 2021, kita dapat mengharapkan tahun ini menjadi tahun yang berlimpah dengan susu dan madu. Tahun di mana kita menerima dan menikmati kebaikan dan kemurahan Tuhan.

Dan, pesan bagi kita semua dalam menghadapi 2021, “Kuatkan dan teguhkanlah hatimu …”

Selamat tahun baru,
Zaldy dan Dolly

One comment

  1. Tahun yang baru, tahun yang penuh dengan berkat dan kelimpahan. Walaupun dunia bergerak naik dan turun, namun Yesus tidak pernah meninggalkan kita. Terima kasih Koh Zal.

    Selamat tahun baru Koh Zal dan Kak Dolly.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.