TUHAN MENYEDIAKAN SESUATU YANG BARU DI TAHUN 2021

Yesaya 43:19 Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.

Semua orang suka sesuatu yang baru, termasuk Tuhan. Tuhan memulai kehidupan dengan menciptakan dunia yang baru dan Dia akan mengakhirinya dengan membuat Sorga dan Bumi yang baru.

(Baca juga: MENIKMATI SUKACITA DI TAHUN YANG BARU)

Saya percaya Bapa di Sorga menyediakan sesuatu yang baru bagi kehidupan anak-anak-Nya di tahun 2021. Dia ingin mengajarkan kita kebenaran yang baru, memberikan kita kesempatan yang baru untuk melayani orang lain, dan membawa kita kepada tingkat yang baru dalam pengenalan akan Dia. Namun, sama seperti Israel, seringkali kita lebih suka berputar-putar di padang gurun dan ingin kembali ke Mesir.

Terkadang kita seperti itu. Tuhan sudah menyediakan sesuatu yang baru, tetapi kita masih berpegang erat kepada hal-hal yang lama. Kita tidak mau melepaskan hal-hal yang membuat kita nyaman, seperti pemikiran yang lama, kebiasaan yang lama, atau cara hidup yang lama. Jika demikian, kita akan melewatkan kesempatan yang luar biasa yang Tuhan sudah rencanakan bagi kehidupan masa depan kita.

(Baca juga: INI REAKSI YANG IBLIS INGIN KITA LAKUKAN)

Salah satu cara untuk membuat kita berjaga-jaga terhadap sesuatu yang baru yang Tuhan ingin kerjakan bagi hidup kita adalah dengan membangun sebuah kebiasaan bersekutu dengan-Nya dan kebenaran-Nya. Karena dengan mengenal-Nya lebih dalam, kita dapat mengetahui kehendak dan rencana Tuhan atas hidup kita, sehingga kehidupan kita dapat diperbaharui dari hari ke hari. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.