MENGAMBIL LANGKAH IMAN DAN BELAJAR TAAT KEPADA TUHAN

Ibrani 11:7 Karena iman, maka Nuh–dengan petunjuk Allah tentang sesuatu yang belum kelihatan–dengan taat mempersiapkan bahtera untuk menyelamatkan keluarganya …

Tidak mudah untuk taat kepada perintah Tuhan. Namun, Tuhan memerintahkan kita sesuatu karena Dia tahu yang terbaik bagi hidup kita dan Dia tahu kita yang akan diuntungkan ketika kita melakukannya.

(Baca juga: TAHUN 2021 TIDAK AKAN SEPERTI TAHUN-TAHUN SEBELUMNYA)

Pertanyaannya, apakah kita mau percaya kepada Tuhan?

Kita baru saja memulai tahun yang baru. Tentu ada banyak sekali pelajaran yang kita dapatkan dari tahun-tahun sebelumnya. Jika kita menyadari bahwa jalan dan keputusan yang kita pilih salah di masa lalu, maukah di tahun yang baru ini kita memilih untuk taat kepada jalan yang Tuhan tunjukkan bagi kita dan percaya kepada tuntunan-Nya?

Ada banyak hal yang tidak kita pahami di dalam hidup kita. Seringkali jalan-jalan Tuhan terlihat dan terdengar tidak masuk akal kita. Seperti kisah Nuh di atas ketika Tuhan memerintahkannya untuk membuat bahtera yang sangat besar di atas gunung. Banyak hal yang Nuh tidak pahami pada saat itu, tetapi dia memilih untuk percaya.

(Baca juga: APAKAH TUHAN KEMBALI MARAH SETIAP KALI KITA BERBUAT SALAH?)

Namun, kita perlu mengambil langkah iman dan belajar untuk taat kepada-Nya terlepas dari apa pun yang kita pikirkan dan rasakan. Kita perlu memegang teguh kebenaran bahwa Dia adalah Bapa yang baik, Dia merencanakan yang baik, dan Dia sangat mengasihi kita. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.