DELAPAN KEBIASAAN BARU YANG DAPAT KITA MULAI DI TAHUN 2021

Yosua 24:15 Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada TUHAN, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; allah yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau allah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN!”

Saya tidak bosan-bosan mengingatkan kita semua bahwa tahun baru adalah waktu yang paling tepat jika kita ingin memulai sesuatu. Salah satunya adalah memulai kebiasaan-kebiasaan yang baru.

(Baca juga: 12 MANFAAT MEMBACA BUKU ROHANI)

Berikut beberapa pilihan yang dapat kita pertimbangkan:

01. Memilih untuk mengasihi.
Tentu saja setiap kita memiliki alasan yang kuat untuk membenci, kecewa, pahit hati, dan marah. Namun, hari ini kita dapat memilih untuk mengasihi seperti Tuhan telah mengasihi kita.

02. Memilih untuk bersukacita.
Kita dapat menolak untuk terbawa arus situasi dan kondisi yang sedang kita alami, dan memilih untuk bersukacita di dalam Kristus. Bersukacita karena Dia baik dan Dia memiliki rencana yang indah bagi kita.

03. Memilih hidup dalam damai sejahtera.
Kita dapat memilih untuk melepaskan pengampunan dan tidak lagi menyimpan akar pahit. Membuka pintu bagi damai sejahtera Tuhan untuk memerintah di dalam hati kita.

04. Memilih untuk bersabar.
Bertindak atau membuat keputusan yang terburu-buru tidak akan menghasilkan sesuatu yang maksimal. Kita dapat memilih untuk bertindak hati-hati dan bersabar di dalam keputusan-keputusan kita.

05. Memilih berbuat baik.
Tahun 2021 adalah waktu yang tepat untuk memulai berbuat baik kita kepada orang-orang di sekeliling kita agar mereka dapat melihat kasih yang nyata dari kita yang percaya kepada Kristus.

06. Memilih setia.
Jika kita berjanji sesuatu, pastikan kita setia menepatinya.

07. Memilih pengendalian diri.
Kita perlu menolak keinginan daging memerintah hidup kita. Biarkan hanya Roh Kudus yang memegang kendali dan menuntun hidup kita.

(Baca juga: BANGUN KEBIASAAN MENGUCAP SYUKUR)

08. Memilih murah hati.
Gunakan kesempatan-kesempatan yang ada untuk menjadi orang yang murah hati, seperti Bapa kita di Sorga murah hati. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Banyak pilihan hidup benar yang bisa kita hidup di dalam Tuhan. Mengasihi, mengampuni, memberi dan lainnya. Di dalam Tuhan kita mencerminkan siapa Yesus kepada orang lain. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.