MELAWAN ARUS DUNIA YANG JAHAT

2 Timotius 3:12-13 Memang setiap orang yang mau hidup beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita aniaya, sedangkan orang jahat dan penipu akan bertambah jahat, mereka menyesatkan dan disesatkan.

Saya percaya salah satu tanda paling nyata seorang pengikut Kristus adalah dunia akan menentangnya.

(Baca juga: DELAPAN KEBIASAAN BARU YANG DAPAT KITA MULAI DI TAHUN 2021)

Hidup sebagai seorang Kristen adalah hidup yang melawan arus dunia. Ketika dunia mengajarkan korupsi, seks bebas, mencuri, berbohong, anak-anak Tuhan melakukan hal yang sebaliknya. Sebagai akibatnya, kita akan dijauhi oleh dunia, bukan karena karakter kita yang menyebalkan, tapi karena karakter kita yang berbeda dengan dunia ini.

Yang saya maksud dunia di sini adalah dalam konteks hal-hal yang jahat. Tidak dapat kita pungkiri banyak hal baik yang dapat kita pelajari dari dunia dan orang-orang yang bahkan tidak mengenal Yesus. Karena bagaimana pun semua hal yang ada di dalam dunia ini adalah ciptaan Tuhan.

(Baca juga: 12 MANFAAT MEMBACA BUKU ROHANI)

Firman Tuhan mengatakan jika kita hidup di dalam Kristus Yesus kita akan menderita aniaya. Dunia membenci Yesus dan dunia juga akan membenci kita yang percaya dan hidup di dalam Yesus. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Berteguh dalam Firman Kristus. Mengenal dan terus merenungkanNYA setiap hari. Apa yang Firman Tuhan katakan berbeda dengan apa yang dunia ajarkan. Hanya dalam FirmanNYA kita hidup. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.