PESAN YESUS YANG MENANTANG KEHIDUPAN SETIAP MANUSIA

Lukas 4:43 Tetapi Ia berkata kepada mereka: “Juga di kota-kota lain Aku harus memberitakan Injil Kerajaan Allah sebab untuk itulah Aku diutus.”

Jika kita dapat merangkum semua pengajaran Yesus menjadi satu, hal itu adalah Injil Kerajaan Allah. Untuk itulah Yesus datang ke dunia.

(Baca juga: SOSOK AYAH DI DALAM PERUMPAMAAN ANAK YANG HILANG)

Ketika Yesus menyerukan “Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!” dalam Matius 4:17, Yesus ingin mengatakan bahwa Kerajaan Sorga sudah menginvasi Bumi di tengah kerusakan dan kehancurannya. Itu adalah kabar baik. Yesus menyuarakan bahwa sebuah kerajaan yang baru telah tiba, dan hal itu ada di dalam Dia dan di dalam segala hal yang Dia lakukan.

Namun, hal itu bukan kabar baik bagi semua orang. Karena jika Kerajaan Sorga sudah ada di Bumi, itu artinya segala malfungsi, dosa, dan hal-hal yang kotor dari manusia lama kita tidak lagi memiliki tempat di dalam kerajaan dan kegerakan yang Yesus bawa.

Pesan yang Yesus bawa mengenai Kerajaan Sorga merupakan pesan yang menantang hidup setiap kita. Pesan itu menunjukkan betapa bobroknya hidup kita sebagai manusia. Dan, Dia ingin kita berhenti melakukan hal-hal buruk yang menghancurkan dunia yang indah yang Dia ciptakan.

Pesan Yesus mengajarkan kita bagaimana cara untuk hidup sebagai manusia, dan sekaligus “menuntut” kita untuk memilih antara hidup sesuai cara kita atau hidup di dalam Kerajaan-Nya. Jika kita memilih untuk menerima kabar baik itu, kita akan diselamatkan dan diberikan pengharapan baru di dalam Dia.

(Baca juga: INI CARA MENYERAHKAN KEKUATIRAN KITA KEPADA TUHAN)

Kira-kira, apa pilihan Anda? (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Kabar baik tentang penebusan Yesus menjadi harapan bagi dunia. Di dalam penebusan NYA terdapat kehidupan. Kita ditebus dan dibebaskan dari maut oleh Yesus. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.