APAKAH KITA SUNGGUH-SUNGGUH MENCINTAI TUHAN?

Yohanes 14:15 “Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.”

Banyak orang percaya mengira bahwa taat kepada Tuhan adalah hal yang sulit dilakukan. Namun, menurut saya, taat kepada Tuhan itu hal yang mudah dilakukan jika kita mengasihi Tuhan.

(Baca juga: PERLU WAKTU UNTUK AKRAB DAN MENGENAL TUHAN)

Kita mungkin masih ingat ketika berpacaran pertama kali. Saat kita jatuh cinta kepada pasangan kita, kita tidak akan merasa terbebani akan apa pun akan kita lakukan demi dia. Jemput sambil hujan-hujanan, traktir setiap malam minggu, rela dimarahi oleh orangtuanya, dan lain sebagainya. Cinta membuat kita melihat beban yang berat sebagai sesuatu yang menyenangkan untuk dilakukan. Cinta membuat kita rela berkorban.

Sama halnya dengan taat kepada Tuhan. Ketaatan kepada Tuhan adalah ekspresi atau buah yang muncul karena kita mencintai Tuhan. Kita tidak akan merasa berat untuk melakukan apa pun yang menjadi perintah Tuhan ketika kita jatuh cinta kepada-Nya.

Adam taat untuk memberi nama semua binatang. Abraham taat untuk mengorbankan Ishak. Hosea taat untuk menikahi seorang pelacur. Nuh taat untuk membangun bahtera di atas gunung.

(Baca juga: HAL-HAL YANG PERLU KITA LAKUKAN SEBAGAI MURID KRISTUS)

Namun, mengapa seringkali taat kepada Tuhan terasa berat? Mungkin kita dapat merenungkan pertanyaan ini pada hari ini, apakah kita sungguh-sungguh mencintai Dia? (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Mencintai Tuhan berarti menjalankan dan menghidupi FirmanNYA. Kita sadar bahwa pada akhirnya kita akan pulang kepada Bapa. Sehingga apa yang kita lakukan sekarang seharusnya membawa kita lebih dekat kepada Tuhan. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.