MEMAHAMI ARTI NAMA NUH

Kejadian 6:8 Tetapi Nuh mendapat kasih karunia di mata TUHAN.

Nama Nuh di dalam bahasa Ibrani ditulis Noakh yang artinya adalah istirahat. Nuh yang kita kenal sebagai pembangun bahtera terbesar di zamannya, sepanjang hari, selama bertahun-tahun memilih untuk “beristirahat” dari mendengarkan “apa kata orang”, “apa kata situasi”, dan bahkan “apa kata logikanya”. Nuh “beristirahat” di dalam janji-janji Tuhan yang adalah YA dan AMIN.

(Baca juga: TUHAN DAPAT MELIHAT YANG TIDAK DAPAT KITA LIHAT)

Panik, gelisah, kuatir, dan ketakutan dimulai saat pikiran kita “bekerja” atau dengan kata lain kita membiarkan pikiran kita mengatakan ada yang lebih baik dan lebih benar dari Firman Tuhan. Sebaliknya, jiwa dan pikiran kita akan “istirahat” saat kita sepenuhnya bersandar dan percaya bahwa tidak ada yang lebih benar dari apa yang Firman Tuhan tuliskan.

(Baca juga: EMPAT INSTRUKSI UNTUK MENIKMATI DAMAI SEJAHTERA)

Saya membayangkan semua orang pada saat itu mengatakan langkah yang diambil Nuh akan merugikan dan menghancurkannya. Namun, Nuh mengenal Pribadi yang memintanya membuat bahtera. Saya percaya karena Tuhan yang memintanya untuk membangun bahtera itu sebabnya dia percaya bahwa jalan yang dia lalui akan menjadi jalan yang penuh dengan berkat, damai, dan sukacita. Dan, Nuh menikmati hasilnya, yaitu dia dan seisi rumahnya diselamatkan (Kejadian 7:1). Setiap kali kita memihak kepada Tuhan, kita yang akan selalu diuntungkan. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.