SETIAP KALI KITA MERASA TAKUT, PANGGILAH NAMA-NYA YANG KUDUS

Kejadian 28:15 Sesungguhnya Aku menyertai engkau dan Aku akan melindungi engkau, ke manapun engkau pergi, dan Aku akan membawa engkau kembali ke negeri ini, sebab Aku tidak akan meninggalkan engkau, melainkan tetap melakukan apa yang Kujanjikan kepadamu.

Ayat di atas adalah janji yang dahsyat dari Tuhan kita. Dia tidak hanya menjanjikan hal-hal bersifat material kepada kita, lebih dari itu, Dia menjanjikan bahwa Diri-Nya akan selalu menyertai dan melindungi kita. Tuhan tidak memerintahkan segerombolan malaikat untuk menjaga kita, Tuhan turun tangan sendiri menjaga kita.

(Baca juga: JANGAN BIARKAN KETEGUHAN HATI KITA MELEMAH)

Saya dapat mengerti ketakutan dan kekuatiran yang kadang muncul di dalam hidup kita. Masalah biaya hidup yang terus meningkat, biaya anak sekolah yang mahal, tidak menentunya situasi politik, penyakit yang tidak kunjung sembuh, dan lain sebagainya seringkali membuat hidup yang kita jalani terasa berat.

Namun, kita tidak pernah sendiri. Ada Yesus! Dia tinggal di dalam hati kita. Dia selalu bersama-sama kita. Dia mendengar dan merasakan setiap kesusahan dan keluhan hidup kita dan Dia menyediakan kita jalan keluar.

(Baca juga: INI YANG ANDA PERLUKAN UNTUK “BERJALAN DI ATAS AIR”)

Setiap kali kita merasa takut, kuatir, atau kesepian, panggilah nama-Nya yang kudus itu, dan ucapkanlah janji Firman Tuhan di atas. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Ketika masalah menghimpit kita, panggil nama Yesus. Dia sudah memberikan yang terbaik buat kita. Seberat apapun hal yang kita lewati, akan selesai dengan yang terbaik saat kita melibatkan Yesus. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.