JANGAN PASRAH TERHADAP KEADAAN

1 Petrus 1:3 Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan.

Bagi kita yang percaya Yesus, pasrah bukanlah sikap hati yang patut kita miliki. Definisi dari pasrah, sederhananya, sikap di mana kita menyerahkan nasib hidup kepada situasi atau kondisi yang sedang terjadi, seolah kita tidak bisa berbuat sesuatu untuk mengubah hal itu.

(Baca juga: SETIAP KALI KITA MERASA TAKUT, PANGGILAH NAMA-NYA YANG KUDUS)

Padahal jika kita mau melihat dari “kacamata” Firman Tuhan, kita adalah orang-orang yang diberikan kuasa nama Yesus. Orang yang pasrah biasanya tidak menyadari bahwa di dalam dirinya ada Roh yang sangat berkuasa yang sanggup menolong dia untuk mengubah keadaan.

Teman, jangan pasrah, sebaliknya miliki pengharapan di dalam Kristus. Kita dapat mengharapkan yang baik terjadi di dalam hidup kita, karena Yesus telah memberikan kita kuasa untuk mengubah keadaan.

(Baca juga: INILAH YANG TUHAN PIKIRKAN KETIKA MENULIS HARI-HARI KITA)

Jangan terburu-buru mengeluarkan ucapan pesimis atau ucapan seperti orang putus asa, sebaliknya ucapkanlah pengharapan kita. Ucapan pesimis atau negatif akan melemahkan iman kita. Membuat kita semakin hari semakin turun. Sementara, kata-kata pengharapan membuat iman kita bangkit. Membuat kita semakin hari semakin naik. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Kalimat yang sesuai dengan FirmanNYA membangkitkan iman kita. Ucapkan hal yang membangkitkan iman, dan hindari terpengaruh oleh keadaan yang negatif. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.