MENYEMBAH TUHAN TIDAK HANYA DENGAN MENYANYI SAJA

Roma 12:1 Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. 

Saat mendengar kata “menyembah” yang mungkin pertama kali muncul di dalam benak kita adalah menyanyi dengan segenap hati kepada Tuhan. Tidak ada yang salah dengan hal itu. Menyanyi adalah satu satu bentuk penyembahan kita kepada Tuhan. Namun, menyembah Tuhan lebih dari sekadar bernyanyi.

(Baca juga: TUHAN MENUTUP MULUT PARA SINGA YANG LAPAR)

Di Alkitab, kita dapat menemukan banyak ayat yang menunjukkan betapa pentingnya menyembah. Di dalam Perjanjian Lama, salah satu bentuk penyembahan Bangsa Israel kepada Tuhan adalah melalui pengorbanan binatang. Sekarang Yesus telah mati dan bangkit, kita tidak perlu lagi mempersembahkan binatang sebagai salah satu cara menyembah Tuhan.

Di dalam Roma 12:1, Paulus mengajarkan kita untuk mempersembahkan tubuh kita sebagai persembahan yang hidup, kudus, dan berkenan kepada Tuhan. Melalui cara hidup kita, kita dapat menunjukkan penyembahan kita kepada Tuhan. Singkatnya, kita sedang menyembah Tuhan ketika kita memberikan segenap hidup kita kepada-Nya.

(Baca juga: DELAPAN JENIS DOA YANG ALKITAB AJARKAN)

Menyembah bersama-sama di gereja atau sendiri di rumah sangatlah penting, tetapi memiliki kehidupan pribadi yang sesuai kebenaran pun tidak kalah penting untuk menunjukkan penyembahan kita kepada Tuhan. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.