HATI-HATI DENGAN PARA PENCURI DAMAI SEJAHTERA

Ibrani 4:11 Karena itu baiklah kita berusaha untuk masuk ke dalam perhentian itu, supaya jangan seorangpun jatuh karena mengikuti contoh ketidaktaatan itu juga. 

Tempat perhentian pada ayat di atas adalah tempat di mana Tuhan memegang kendali. Namun, pada saat kita masuk tempat itu, tidak berarti kita otomatis dapat menetap di sana. Harus diakui bahwa ada banyak pencuri damai sejahtera di dalam hidup kita.

(Baca juga: KETIKA ANDA MERASA TENTARA MUSUH SEDANG MENGEPUNG)

Kalau kita tidak seleksi berita yang kita dengar atau tonton, kita kemungkinan besar akan hidup di dalam ketakutan, kekuatiran, dan kegelisahan. Kalau kita tidak berhati-hati dalam menggunakan media sosial, kita dapat terjebak di dalam membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain, sehingga kita berpikir bahwa kita kurang berharga, kurang cantik, dan kurang beruntung.

(Baca juga: JANGAN SIKSA DIRI ANDA DENGAN BERBAGAI KESUSAHAN)

Selalu ada situasi dan orang yang mencoba menarik kita dari tempat perhentian itu. Kita perlu memagari diri dan bijak agar damai sejahtera di dalam hidup kita tidak datang dan pergi. Dekatkanlah diri kita dengan orang-orang yang dapat membangun dan meneguhkan kita, juga dengan hal-hal positif, memberi harapan, dan menginspirasi hidup kita. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Apa yang kita lihat dan kita dengar, menentukan perbuatan dan perkataan kita. Masukan Firman Tuhan ke dalam hidup kita dan jauhi berita-berita yang membuat kita khawatir. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.