HUBUNGAN DENGAN TUHAN SEPERTI POHON DENGAN CABANGNYA

Mazmur 1:3 Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.

Keputusan terbaik kita adalah ketika kita menjadikan Tuhan sebagai pusat kehidupan kita. Itu merupakan langkah pertama untuk mendapatkan kehidupan yang maksimal. Hal selanjutnya yang perlu kita miliki adalah membangun hubungan dengan Tuhan.

(Baca juga: BIARKAN MASA LALU HANYA MENYAKITI KITA SATU KALI SAJA)

Alkitab menuliskan hubungan dengan Tuhan seperti pohon dengan cabangnya. Saat sebuah cabang terkoneksi ke batang pohon, dia akan menerima nutrisi-nutrisi yang diperlukan untuk berbuah. Saat kita terkoneksi kepada Tuhan, kita dapat menerima kekuatan dan hikmat untuk menyelesaikan panggilan Tuhan atas hidup kita.

(Baca juga: TUHAN DAPAT MEMAKAI KETERBATASAN HIDUP KITA)

Dalam semua hubungan, keintiman memerlukan waktu. Tuhan tidak pernah menuntut kita untuk sempurna. Dia hanya ingin kita untuk terus melangkah maju, selangkah demi selangkah bersama-Nya. Apa pun yang terjadi di dalam hidup kita, tetaplah luangkan waktu untuk bersekutu dengan-Nya, sehingga kita dapat tetap kuat menghadapi hidup. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Semakin kita dekat dengan Tuhan semakin serupa perkataan dan perbuatan kita denganNYA. Di dalam Tuhan kita yakin telah diselamatkan. Hubungan kita denganNYA membuat kita ingat seberapa besar penebusanNYA bagi hidup kita. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.