BERHENTILAH MEMBUANG-BUANG TENAGA DAN PIKIRAN KITA

1 Petrus 4:8 Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa. 

Dalam sebuah hubungan, kita sering menemukan ketidaksepakatan, ketegangan, dan stres. Pada saat kita menghadapinya, yang perlu kita lakukan adalah mundur selangkah dan mengingat kembali bahwa mengasihi artinya memberikan ruang bagi orang lain untuk berbuat salah.

(Baca juga: COBALAH PEKA TERHADAP KEBAIKAN TUHAN)

Firman Tuhan mengatakan bahwa kasih menutupi segala sesuatu. Kita harus dapat terbang melampaui masalah yang menarik diri kita ke bawah.

Berikan kesempatan bagi orang lain untuk memiliki hari yang buruk. Pada saat mereka marah, jangan merespons. Hidup terlalu singkat untuk merespons terhadap hal-hal yang tidak ada artinya. Berdebat dengan emosi tidak akan menghasilkan apa-apa.

Beberapa orang merasa perlu menjadi orang yang terakhir bicara di dalam setiap akhir konflik. Biarkan saja. Tidak perlu dibalas. Berhentilah membuang-buang tenaga dan pikiran kita. Masih ada panggilan Tuhan yang perlu kita genapi.

(Baca juga: MELIHAT PENYERTAAN TUHAN DI TENGAH MASALAH BESAR)

Emosi negatif hanya akan mengalihkan kita dari tujuan hidup kita. Jika kita ingin memberi tahu kesalahan mereka, tunggu waktu yang tepat dan tunggu emosi mereka reda. Bagian kita adalah mengasihi mereka. Jangan buang-buang waktu kita untuk sesuatu yang tidak akan membuat kita semakin dekat dengan tujuan hidup kita. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Banyak hal-hal yang mengalihkan kita dari tujuan utama. Jangan terus hidup dalam hal yang bukan menjadi tujuan kita. Buat keputusan yang sesuai dengan FirmanNYA. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.