MENGHADAPI MASALAH DAN TANTANGAN YANG TIDAK TERDUGA

2 Petrus 1:10 Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung. 

Entah kita mengerti atau tidak, kita perlu menyadari bahwa satu-satunya jalan untuk melalui hal-hal yang tidak terduga adalah dengan menghadapinya. Tidak peduli seberapa ingin kita mengabaikan atau melewatinya, ada saatnya Tuhan ingin kita berjalan melalui proses, karena itu yang terbaik bagi kita.

(Baca juga: TUHAN INGIN KITA MENANG ATAS MASALAH-MASALAH PRIBADI KITA)

Di sisi lain, sang musuh ingin kita berjalan keluar dan semakin jauh dari rencana Tuhan. Jika dia tidak dapat mengalihkan kita seumur hidup, dia akan mengalihkan kita untuk sementara waktu dari Tuhan. Dia ingin melunturkan visi yang Tuhan berikan dan mematahkan harapan kita kepada Tuhan.

(Baca juga: MARI KITA MENGAWALI DAN MENGAKHIRI HARI DENGAN UCAPAN BERKAT)

Menghadapi apa pun masalah dan tantangan bukan hanya berbicara mengenai bertahan hidup, tetapi juga mengenai seberapa ingin kita bergerak maju di dalam hidup kita dan di dalam visi Tuhan. Apakah kita akan membiarkan masalah dan tantangan yang tidak terduga itu memengaruhi hidup kita? Atau, kita ingin menghadapi dan menyelesaikannya karena ada tujuan yang lebih besar yang perlu kita capai di depan sana? (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Masalah yang terjadi dalam hidup kita ada bukan hanya untuk kita lewati, melainkan kita menangi. Bersama Tuhan kita memenangi masalah-masalah yang kecil sampai yang besar. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.