MENGHADAPI KELELAHAN DI DALAM HIDUP KITA

Galatia 6:9 Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah. 

Tuhan tahu bahwa salah satu tantangan dalam hidup yang perlu kita hadapi adalah kelelahan. Sangat mudah bagi kita untuk merasa lelah. Lelah yang saya maksud adalah kita kehilangan gairah dan tidak lagi menikmati sesuatu yang kita lakukan. Entah itu perbuatan baik yang kita lakukan, pelayanan yang kita jalani, atau perjuangan kita terhadap sesuatu yang baik.

(Baca juga: MENYADARI BAHWA KITA MEMERLUKAN YESUS)

Terkadang, ketika sebuah permasalahan selesai lebih lama dari yang kita harapkan, kita merasakan kelelahan.

Hari ini saya ingin meneguhkan kita semua bahwa semua masalah kita hanya sebuah musim yang akan berlalu. Jangan biarkan hal itu meyakinkan kita untuk menyerah atau menghalangi kita untuk bergerak maju.

Kita mungkin sedang menghadapi kelelahan hari ini. Kita capek untuk bergumul dan berpikir bahwa hal itu sia-sia. Namun, kita perlu menyadari bahwa kita tidak sendiri.

(Baca juga: SALAH SATU CARA MENGURANGI STRES DALAM HIDUP KITA)

Saat pikiran kita mengatakan, “Sepertinya hal ini tidak akan pernah selesai,” dengarlah Tuhan berbisik mengatakan, “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Sama seperti aktivitas makan dan tidur. Kita pasti melakukannya setiap hari. Sama juga dengan merenungkan Firman Tuhan dan tinggal tenang dalamNYA. Itu adalah kebutuhan kita sebagai manusia. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.