BAWA CITA-CITA, MIMPI, DAN HARAPAN KITA KEPADA YESUS

Markus 5:41 Lalu dipegang-Nya tangan anak itu, kata-Nya: "Talita kum," yang berarti: "Hai anak, Aku berkata kepadamu, bangunlah!" 

Seorang kepala rumah ibadah bernama Yairus datang kepada Yesus dan memohon, “Anakku perempuan sedang sakit, hampir mati, datanglah kiranya dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, supaya ia selamat dan tetap hidup.”

(Baca juga: MENGHADAPI KELELAHAN DI DALAM HIDUP KITA)

Yesus menjawab bahwa Dia akan melakukan hal itu, tetapi terjadi sesuatu di tengah jalan yang menghambat perjalanan Yesus ke rumah Yairus. Akibatnya, Yairus mendapatkan kabar bahwa anaknya sudah meninggal. Lalu, Yesus mengatakan kepada Yairus, “Jangan takut, percaya saja.”

Saat Yesus dan Yairus sampai di tempat tujuan, banyak orang sudah menangis, tetapi Yesus berkata bahwa anak tidak meninggal, tetapi sedang tertidur. Kemudian, Yesus membangunkan anak itu.

Saya ingin mengaplikasikan cerita di atas kepada cita-cita, mimpi, dan harapan kita.

Mungkin ada sesuatu yang selama ini kita cita-citakan, mimpikan, dan harapan yang terlihat mati. Banyak orang di sekeliling kita, termasuk diri kita sendiri, mengira bahwa hal itu sudah mati dan tidak mungkin lagi untuk diwujudkan. Semangat dan antusias kita untuk mengejar hal-hal itu pun terasa sudah tidak lagi membara di hati kita.

Kabar gembiranya, hari ini saya ingin mengatakan bahwa cita-cita, mimpi, dan harapan kita tidak mati. Dia hanya sedang tertidur, seperti kata Yesus kepada Yairus. Jika hal itu yang sedang terjadi dalam hidup kita, sama seperti Yairus yang membawa Yesus mendatangi anak perempuannya, kita pun perlu membawa Yesus kepada cita-cita, mimpi, dan harapan kita.

(Baca juga: JANGAN SIKSA DIRI ANDA DENGAN BERBAGAI KESUSAHAN)

Biarkan Yesus kembali memberikan semangat dan gairah yang baru bagi kita. Biarkan Yesus kembali meneguhkan kita bahwa segala sesuatu yang kita lakukan untuk membawa kemuliaan bagi nama-Nya tidak akan sia-sia. Biarkan Yesus mengingatkan kita bahwa Dialah yang menaruh cita-cita, mimpi, dan harapan itu di dalam hati kita, karena Dia ingin menjadikan kita berkat bagi banyak orang. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Berharap dalam Yesus. Bawa masa depan, karir, keluarga dan hidup kita kepada Yesus. Di dalamNYA terdapat harapan yang tidak akan mengecewakan. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.