PENTINGNYA MEMILIKI IMAN DAN KESABARAN

Yesaya 43:19 Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara. 

Satu-satunya jalan untuk menikmati janji Tuhan, termasuk mimpi, gol, cita-cita, dan visi yang Tuhan berikan adalah dengan iman dan kesabaran. Penulis kitab Ibrani mengatakan, ” … agar kamu jangan menjadi lamban, tetapi menjadi penurut-penurut mereka yang oleh iman dan kesabaran mendapat bagian dalam apa yang dijanjikan Allah.”

(Baca juga: ROH KUDUS MEMIMPIN KITA KE DALAM SELURUH KEBENARAN)

Mungkin kita memiliki mimpi, gol, dan rencana yang telah kita usahakan selama bertahun-tahun, dan kita merasa Tuhan melupakan kita. Namun kebenarannya, Tuhan tidak pernah melupakan kita. Mimpi, gol, dan rencana yang Tuhan taruh di hati kita membutuhkan waktu untuk menjadi kenyataan. Tuhan sedang bekerja di balik layar di dalam hidup kita. Bagian kita adalah tetap teguh dan bersabar.

Iman adalah percaya kepada Tuhan, percaya bahwa Dia adalah seperti yang Dia katakan mengenai diri-Nya, dan bahwa Dia pasti menepati apa yang telah Dia janjikan. Selalu dibutuhkan iman untuk melihat hal-hal yang belum terlihat. Kesabaran dibutuhkan untuk tetap memercayai bahwa Tuhan itu baik dan Dia tidak pernah berubah, meskipun situasi terlibat jauh dari yang diharapkan.

(Baca juga: MEMILIKI KEBERANIAN, INTEGRITAS, DAN KETEGUHAN IMAN SEPERTI DANIEL)

Saya tidak tahu apa panggilan hidup Anda, tetapi saya tahu bahwa Anda diciptakan Tuhan untuk sesuatu yang spesial. Saya tidak tahu untuk apa Tuhan menyelamatkan Anda, tetapi saya tahu bahwa Tuhan telah menetapkan sesuatu yang indah untuk Anda. Jangan menyerah, tetaplah berdiri teguh di atas Firman-Nya. (penulis: @mistermuryadi)

2 comments

  1. Kita pasti berhasil dan menang di dalam Tuhan. Terus percaya dan hidup dalam pengharapan. JanjiNYA yang belum terjadi bukanlah karena Tuhan menahan. Melainkan kita yang seringkali mengambil keputusan yang salah. Terima kasih Koh Zalm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.