MENGHARGAI HIDUP YANG TUHAN ANUGERAHKAN

1 Petrus 1:18-19 Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.

Tuhan sudah membayar kita dengan darah Yesus yang mahal. Jika kita menyadari dan menghargai besarnya pengorbanan Yesus di kayu salib, kita tidak akan hidup sembarangan. Kita pasti akan menghargai kehidupan yang Tuhan sudah anugerahkan kepada kita.

(Baca juga: PISAHKAN DIRI KITA DARI HAL YANG BURUK)

Saya berikan ilustasi. Jika kita melihat, bahkan membantu orangtua kita mati-matian bekerja demi membiayai sekolah kita, bahkan mereka rela pinjam uang sana sini demi kita lulus, apakah kita akan mengabaikan sekolah kita? Apakah kita akan seenaknya bolos dari sekolah? Saya yakin kita tidak akan sia-siakan kesempatan untuk sekolah, karena kita tahu jika kita tinggal kelas, harganya adalah orangtua kita perlu semakin susah payah membanting tulang.

(Baca juga: PERHATIKAN KESEHATAN JIWA KITA)

Prinsip yang sama dapat kita aplikasikan ke dalam hidup kita. Yesus sudah mengorbankan nyawa-Nya dan menanggung semua yang buruk agar kita dapat hidup dalam anugerah. Jika kita menyadari hal itu, kita tidak akan buang sedikit pun waktu untuk hal yang tidak berguna dan negatif. Kita pasti akan menghargai kehidupan yang Tuhan sudah anugerahkan. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Ketika kita tau bahwa Yesus telah memberikan hidupNYA bagi kita maka kita tidak akan menyia-nyiakan hidup kita lagi. Setiap saat begitu berharga untuk mengenal dan memujiNYA. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.