KEBAIKAN YANG KITA LAKUKAN PASTI KEMBALI KEPADA KITA

Amsal 11:27 Siapa mengejar kebaikan, berusaha untuk dikenan orang, tetapi siapa mengejar kejahatan akan ditimpa kejahatan.

Firman Tuhan mengatakan bahwa kita diciptakan Allah untuk melakukan perbuatan baik (Efesus 2:10) dan Firman Tuhan juga mengajarkan agar kita saling mengasihi (1 Yohanes 4:7).

(Baca juga: JANGAN MENJADI BUDAK DARI PERASAAN)

Bagi kita yang berbisnis, ketika kita berbuat baik kepada karyawan, mereka akan membalasnya dengan bekerja keras untuk kita. Bagi kita yang karyawan, ketika kita berbuat baik kepada sesama karyawan atau bos kita, kebaikan itu akan membuat mereka “menutup mata” terhadap kekurangan atau kesalahan kita. Bagi kita yang masih bersekolah, kebaikan kita terhadap teman atau guru akan membuat kita disukai dan disegani oleh mereka. Bagi suami dan istri, kebaikan yang kita lakukan untuk pasangan akan membuat mereka semakin jatuh cinta kepada kita.

Saya teringat sebuah kisah ketika Rahab menolong dua pengintai Israel (Yosua 2:1-6). Rahab menyambut mereka dan berbuat kebaikan kepada mereka. Hasilnya, ketika Yosua menyerang dan memusnahkan seluruh kota Yerikho, hanya Rahab dan keluarganya yang dibiarkan hidup oleh Yosua (Yosua 6:23-25).

(Baca juga: DAMPAK DARI MARAH DAN CARA MENGATASINYA)

Lihat, kebaikan atau kasih yang kita lakukan selalu kembali kepada kita, Pada dasarnya, kitalah yang paling diuntungkan ketika kita berbuat baik atau berbuat kasih kepada seseorang. Galatia 6:9 mengatakan jika kita tidak jemu berbuat baik, suatu hari kita pasti menuai perbuatan baik yang Anda lakukan. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Ketika kita melakukan apa yang Tuhan firmankan, hasilnya akan kembali kepada kita. Orang lain diberkati dan melihat Tuhan dan perbuatan dan perkataan kita. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.