JANGAN TERBURU-BURU MENYERAH

1 Yohanes 4:4 Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.

Jika kita mengerti bahwa di dalam Kristus kita adalah ciptaan baru dan bahwa di dalam kita ada ROH yang gagah perkasa, kita tidak akan pernah ada di sebuah kondisi atau situasi di mana kita mengatakan kita tidak mampu, tidak bisa, atau tidak sanggup. Karena di dalam Kristus kita tidak akan pernah mengalami jalan buntu.

(Baca juga: TIDAK ADA YANG TERSEMBUNYI BAGI TUHAN)

Itu artinya, tidak ada satu pun hal di dunia ini yang bisa menghambat kita melakukan sesuatu. Tentu saja yang saya maksud adalah melakukan sesuatu yang baik dan berguna.

Sakit penyakit tidak akan menghambat kehidupan kita, karena YESUS telah memberikan kita kuasa untuk mengusir sakit penyakit. Kemiskinan bukanlah masalah bagi hidup kita, karena YESUS telah membuka tingkap-tingkap langit untuk memberkati kita. Roh jahat hanyalah masalah kecil bagi kita, karena ROH di dalam kita lebih besar dari semua roh di dunia ini.

(Baca juga: JIKA TUHAN SUDAH TAHU KEINGINAN KITA, PERLUKAH KITA BERDOA?)

Itu sebabnya saya ingin mengatakan supaya kita tidak terburu-buru menyerah terhadap apa pun yang sedang kita kerjakan hari ini, entah itu bisnis, pekerjaan, hubungan, atau pun kemampuan yang sedang kita asah. Karena kita diciptakan untuk menang menghadapi tantangan, bukan untuk lari dari tantangan. Bersama Roh Kudus, kita pasti bisa, pasti sanggup, dan pasti mampu. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Roh yang ada di dalam hidup kita lebih besar daripada dunia ini. Kita tidak mungkin kalah oleh dunia. Jangan menyerah dan selalu merenungkan Firman Tuhan. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.