MARI KITA HAFALKAN MAZMUR 23 DAN 91

Bahan renungan: Mazmur 23 dan 91

Di tengah melandanya ketakutan dan kekuatiran, Tuhan berbicara secara spesifik di dalam hati saya mengenai dua pasal di atas, Mazmur 23 dan Mazmur 91. Supaya setiap kita membaca, merenungkan, dan menghafalkannya. Perhatikan, bukan hanya membaca saja, tetapi MENGHAFALKANNYA.

(Baca juga: DAMAI SEJAHTERA YANG YESUS BERIKAN)

Dua pasal di atas menuliskan mengenai janji Tuhan yang sangat luar biasa bagi setiap orang percaya. Mazmur 23 bercerita mengenai Gembala Yang Baik, yang menjaga, memelihara, dan menuntun kita, domba-domba-Nya. Sementara, Mazmur 91 menceritakan mengenai penjagaan dan penyertaan Tuhan bagi kita di tengah bahaya dan kegelapan.

Tuhan ingin kita tidak takut dan gentar, karena Dia senantiasa bersama-sama dengan kita. Di tengah masalah, Tuhan ingin kita memandang kepada-Nya. Jadikan dua pasal ini doa kita setiap hari, pagi saat bangun tidur (Mazmur 23) dan malam sebelum tidur (Mazmur 91). Membaca dua pasal ini tidak lama, hanya memakan waktu sekitar 3-5 menit saja.

Jika kita sudah berkeluarga, bacalah dua pasal ini bersama keluarga kita. Kalau anak kita masih terlalu kecil untuk membaca, bacakanlah untuk mereka setiap hari. Saat kita membacanya, kita dapat mengganti kata “aku”, “engkau”, atau “kamu” pada setiap ayat dengan nama kita atau anggota keluarga kita.

Melalui pembacaan dua pasal di atas, Tuhan ingin kita juga mengingat bahwa kita tidak sendiri. Ada Tuhan yang tidak pernah meninggalkan kita.

(Baca juga: APAKAH ANDA AKAN TETAP MEMBANGUN BAHTERA ITU?)

Jangan isi pikiran kita dengan hal-hal negatif. Isilah dengan kebenaran Firman Tuhan yang memerdekakan. Sementara kita membaca, merenungkan, menghafal, dan mempercayai dua pasal di atas, saya percaya terobosan besar terjadi dalam kehidupan kita. Terobosan karir, bisnis, finansial, keluarga, studi, pelayanan, kesehatan, dan lain sebagainya. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Firman Tuhan menceritakan bahwa Tuhan selalu ada untuk hidup kita. Kesukaran dan masalah yang kita lalui menjadi ringan saat kita tau, Yesus beserta kita. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.