KITA TIDAK PERLU MENEBAK-NEBAK RENCANA TUHAN

Mazmur 103:13 Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia.

Jika ada Pribadi yang paling menginginkan bersekutu dengan kita, itu adalah Bapa di Sorga. Jika ada Pribadi yang paling menginginkan kita menikmati segala sesuatu yang baik dan berhasil dalam segala pekerjaan tangan kita, itu adalah Bapa di Sorga.

(Baca juga: KITA AMAN DI DALAM TELAPAK TANGAN-NYA)

Bapa Sorgawi adalah gembala yang baik, Pribadi yang paling repot memastikan agar kita dalam keadaan baik-baik.

Kita tidak perlu menebak-nebak apa rencana Tuhan bagi hidup kita. Firman Tuhan mengatakan Dia seperti seorang bapa yang sayang kepada anak-anaknya. Seorang bapa yang baik pasti memberikan segala yang terbaik untuk anak-anaknya.

Masalahnya, terkadang banyak orang lebih suka memilih jalannya sendiri. Mereka berpikir jalan mereka lebih baik dari jalan Tuhan. Mereka mengira mereka dapat memelihara dan menjaga diri mereka lebih baik dari Tuhan memelihara dan menjaga mereka. Apa tandanya? Sederhana, ketika mereka memilih tidak percaya kepada-Nya dan tidak turut perintah-Nya, ketika mereka memilih untuk menyimpang dari jalan-Nya, pergi, dan menjauh dari-Nya.

Ketika si bungsu pergi, dia memilih menolak penyediaan, penjagaan, pemeliharaan, dan perlindungan yang ditawarkan bapanya. Si bungsu mengira pilihannya lebih baik dari apa yang bapanya berikan. Ternyata si bungsu keliru, karena di luar rumah bapanya, si bungsu melarat dan menderita.

(Baca juga: HATI-HATI DALAM MENGUCAPKAN SESUATU)

Bagaimana dengan kita? Kita dapat memilih menjalani hidup seperti si bungsu, atau seperti Abraham yang meninggalkan segala sesuatunya karena percaya kepada Tuhan. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.