PERCAYALAH, TUHAN MEMEGANG KENDALI!

Amsal 3:5 Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. 

Kita semua pernah melewati kekecewaan, kemunduran, dan hal-hal yang tidak kita mengerti. Mungkin kita pernah berdoa untuk orang yang kita kasihi dan hasilnya tidak sesuai harapan. Mungkin kita pernah bekerja keras untuk sebuah promosi, tetapi tidak berhasil. Atau, mungkin kita pernah berharap akan sebuah hubungan, tetapi tidak terjadi.

(Baca juga: CARA MELIHAT DAN MERASAKAN IMAN SESEORANG)

Hal terbaik yang dapat kita lakukan adalah melepaskannya. Biarkan hal itu berlalu. Jika kita terus menerus memikirkan hal-hal yang tidak terjadi, hal itu berpotensi membawa kita kepada kepahitan dan pengasihanan diri. Ujungnya, kita pasti akan menyalahkan orang lain, diri sendiri, dan bahkan, Tuhan.

Mungkin kita tidak mengerti mengapa hal itu terjadi. Mungkin hal itu tidak adil bagi kita. Namun, pada saat kita melepaskannya, kita sedang melangkah dengan iman. Kita sedang mengatakan, “Tuhan, saya percaya kepada-Mu. Saya percaya Engkau memegang kendali. Meskipun ada hal-hal yang tidak terjadi sesuai harapanku, tetapi Firman-Mu mengatakan bahwa Engkau mendatangkan kebaikan bagi orang yang mengasihi-Mu. Saya percaya Engkau memiliki sesuatu yang indah bagi masa depanku.”

(Baca juga: MENGHADAPI KELELAHAN DI DALAM HIDUP KITA)

Ada kuasa ketika kita melepaskan hal-hal yang terjadi di masa lalu dan kefrustasian akibat memikirkan hal-hal yang tidak kita pahami. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.