SINGKIRKAN PENGASIHANAN DIRI DAN PIKIRAN PESIMIS

Yesaya 12:3 Maka kamu akan menimba air dengan kegirangan dari mata air keselamatan.

Pada tahun 1800an, ada beberapa penjelajah yang melintasi gurun dan tidak membawa cukup air. Mereka kemudian mencoba menggali beberapa tempat sekitar 2-3 meter untuk mencari mata air. Sayangnya, usaha mereka tidak berhasil. Mereka kehilangan nyawa karena dehidrasi.

(Baca juga: JANGAN TUNGGU MOOD ANDA BERUBAH UNTUK PERCAYA JANJI TUHAN)

Beberapa puluh tahun kemudian ditemukan ada mata air tepat di bawah tempat mereka mati di kedalaman 4 meter. Kalau saja mereka menggali lebih dalam, kemungkinan besar mereka akan selamat.

Pelajaran yang sama sebenarnya dapat kita terapkan ketika kita sedang di dalam situasi yang kurang baik. Mungkin bisnis yang sedang macet atau hubungan yang sedang kekeringan. Di dalam situasi buruk, sangat mudah bagi kita untuk berpikir, “Ini sulit dan saya tidak akan pernah menang atas hal ini.”

(Baca juga: KETIKA ANDA MENGALAMI SESUATU YANG MUSTAHIL UNTUK DILALUI)

Namun, sama seperti kisah para penjelajah di atas, mata airnya ada di situ. Jalan keluar dan penyediaan bagi kita ada tepat di dalam Yesus. Kita hanya perlu menggali lebih dalam. Singkirkan pengasihanan diri dan pikiran pesimis, ganti hal itu dengan puji-pujian. Dengan demikian kita akan menemukan jalan keluar yang Tuhan telah sediakan bagi kita. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Berpikir kita tidak akan menemukan solusi adalah hal yang salah. Sudah jelas Firman Tuhan mengatakan bahwa Tuhan sudah memberikan kita kemenangan. Percaya dan terima janjiNYA. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.