TUHAN MEMILIH YANG BODOH BAGI DUNIA

1 Korintus 1:27-28 Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat, dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti,

Jika kita sedang berpikir bahwa kita adalah orang yang gagal dan tidak berguna, Firman Tuhan mengatakan kita adalah kandidat yang tepat untuk dipakai oleh Tuhan. Kita akan melihat perbuatan Tuhan yang ajaib terjadi melalui kehidupan kita jika kita memberikan ruang bagi-Nya untuk berkarya.

(Baca juga: GAYA HIDUP JEMAAT MULA-MULA)

Pada 40 tahun pertama usianya, Musa adalah seorang bintang di Mesir. Kisah Para Rasul 7:22 mengatakan bahwa Musa dididik dalam segala hikmat orang Mesir, dan ia berkuasa dalam perkataan dan perbuatannya. Tuhan tidak dapat memakai orang demikian. Pada waktu itu, Musa terlalu pintar, terlalu kuat, dan mengandalkan dirinya sendiri.

Namun 40 tahun kemudian, setelah Musa tinggal bersama Yitro di tengah gurun Midian, Musa mulai mengosongkan ke-aku-annya dan meninggalkan seluruh hikmat Mesir. Di saat itulah Tuhan memakai Musa untuk menjatuhkan Firaun dan membebaskan Bangsa Israel dari perbudakan.

Dunia mungkin mengabaikan orang-orang yang kecil, lemah, gagal, dan kalah, tetapi Tuhan memilih orang-orang seperti itu untuk menaklukkan dunia, untuk menjadi orang-orang yang luar biasa.

(Baca juga: EMPAT KISAH YANG PALING MENGINSPIRASI MENGENAI MEMBERI)

Teman, apakah orang yang gagal itu adalah Anda? Jika iya, mendekatlah kepada Tuhan. Biarkan Dia menjamah dan memulihkan kehidupan Anda. Di tangan Tuhan, Anda adalah pahlawan yang gagah perkasa yang sanggup melakukan perkara-perkara besar untuk kemuliaan-Nya. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Tuhanlah yang mengangkat hidup kita. Hal yang kita lakukan sekarang pasti menjadi besar bila kita hidup dalam FirmanNYA. Yang perlu kita lakukan adalah setia dan taat. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.