KASIH PASTI MEMBERI YANG TERBAIK

Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Kasih itu adalah sebuah kata kerja (tindakan). Jika kita mengasihi seseorang, tidak cukup itu hanya di mulut saja. Kasih itu harus ditunjukkan. Banyak orang menunjukkan kasih dengan cara diam atau berdoa di dalam hati, hal itu sama sekali bukan jenis kasih Alkitab ajarkan. Firman Tuhan mengajarkan bahwa jika kita mengasihi orang lain, kita pasti berbuat sesuatu untuk orang itu.

(Baca juga: KEBENARAN SEJATI MEMBAWA KITA KEPADA HIDUP)

Tuhan mengasihi manusia dengan sangat. Itu sebabnya Dia mengirim anak-Nya yang tunggal, yaitu Yesus, bagi kita.

Pertanyaan yang dapat kita renungkan hari ini. Jika ada seseorang yang kita kasihi, kira-kira tindakan apa yang dapat kita lakukan kepadanya untuk menunjukkan kasih kita? Sebagai contoh, jika kita seorang pria yang mengasihi pasangan kita, maka kita dapat mengasihinya dengan cara menahan napsu, menjaga kekudusan, dan tidak memperlakukan kekasih kita sembarangan, selain memberi dia hadiah.

(Baca juga: DUA PELAJARAN DARI PERCAKAPAN YESUS DAN PARA MURID)

Kasih pasti memberi yang terbaik. Kasih dan pemberian adalah dua hal yang tidak terpisahkan. Hari ini mari kita renungkan apakah kita sudah mengasihi Tuhan, atau mengasihi orang-orang yang ada di sekitar kita? (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Kasih Masri memberi yang terbaik. Kita bisa lihat seberapa besar orang terhadap orang lain pemberiannya. Apakah pemberian yang biasa saja, yang terbaik atau yang tak ternilai harganya. Teladani Kasih Yesus, dan jadi sumber kasih bagi orang lain. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.